Sosialisasi & Simulasi Gempa Bagi Santri Asshiddiqiyah oleh LPBI NU DKI Jakarta

Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Alumni Asshiddiqiyah (PB IKLAS) HM. Zein mengungkapkan apresiasi kepada LPBI NU DKI Jakarta yang selalu bekerjasama dengan pesantren Asshiddiqiyah dalam meningkatkan kapasitas santri dalam penanggulangan bencana

Sosialisasi & Simulasi Gempa Bagi Santri Asshiddiqiyah oleh LPBI NU DKI Jakarta

Telegraf, Tangerang Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) DKI Jakarta bekerjasama dengan Keluarga Besar Alumni Asshiddiqiyah melaksanakan sosialisasi dan simulasi gempa di Asshiddiqiyah Batuceper Tangerang Banten, (26/10/2019).

KEGIATAN DIIKUTI OLEH 210 SANTRI DALAM PELATIHAN PRAMUKA GABUNGAN DARI ASSHIDDIQIYAH CEPER, KARAWANG DAN SERPONG.

Sosialisasi dan simulasi disampaikan oleh M. Wahib Emha ketua LPBI NU DKI Jakarta dan Asep Sabar Utama Komandan Santri Siaga Bencana LPBI NU DKI Jakarta.

M. Wahib menyampaikan jenis – jenis bencana yang ada di Indonesia diantaranya gempa, tsunami dan cara penyelamatannya, kunci utama adalah memahami jenis – jenis bencana, tidak panik dan selalu waspada dan siap siaga, penyampaian kesiapsiagaan bencana melalui lagu dan sholawatan, hal ini dilakukan agar mudah dipahami, dan disenangi santri karena sholawatan juga menjadi ciri khas para santri.

PENANGGULANGAN BENCANA MERUPAKAN URUSAN SEMUA PIHAK, DAN SEMUA WARGA INDONESIA BERHAK MEMERIMA INFORMASI TERKAIT KEBENCANAAN.

Asep Sabar Utama Komandan selaku Santri Siaga Bencana juga menyampaikan peran pentingnya dalam membudayakan santri dalam kesiapsiagaan bencana, karena seperti diketahui negara Indonesia rawan terhadap bencana, dan santri harus paham sehingga mereka bisa membangun masyarakat yang tangguh pada nantinya.

Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Alumni Asshiddiqiyah (PB IKLAS) HM. Zein mengungkapkan apresiasi kepada LPBI NU DKI Jakarta yang selalu bekerjasama dengan pesantren Asshiddiqiyah dalam meningkatkan kapasitas santri dalam penanggulangan bencana, karena bagi santri ilmu kebencanaan adalah hal yang baru, semoga ilmu dan simulasi tidak terpakai karena tidak adanya bencana, namun jika terjadi bencana santri sudah siap siaga. (red)


Credit Photo : Tampak kiri Ketua Umum PB IKLAS H.M. Zein, M.Si, Tengah Komandan Santri Siaga Bencana LPBI NU DKI Jakarta Asep Sabar Utama, S,.Sos, Kanan Ketua LPBI NU DKI Jakarta M. Wahib MH, M,Si, Sabtu (26/10)/TELEGRAF




Komentar Anda