Slank Dukung Ganjar Mahfud, Abdee Mundur Dari Komisaris Telkom

"Cita-cita itulah yang selalu kita perjuangkan. Kita juga harus menjaga demokrasi. Dan menurut kami, yang paling tepat mewujudkan itu adalah Pak Ganjar dan Pak Mahfud,"

Oleh : Didik Fitrianto

Telegraf – Dukungan Slank pada Capres dan Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD bukanlah main-main. Untuk menyatakan sikap itu, Abdee Negara -salah satu personel Slank- rela mundur dari jabatannya sebagai Komisaris PT Telkom Indonesia.

Hal itu disampaikan Abdee saat hadir dalam acara deklarasi Slank dukung Ganjar-Mahfud di Gang Potlot Jakarta, Sabtu (20/1/2024). Hadir dalam acara itu semua personel Slank, para Slankers dan Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar-Mahfud.

“Jadi saya mau disclaimer dulu. Menghindari pertanyaan, ini kok komisaris ada di sini. Jadi biar tidak ada dusta di antara kita, untuk menghormati aturan yang ada, serta nilai dan etika, per hari Jumat kemarin jam 17.00 saya sudah melayangkan surat pengunduran diri dari Telkom Indonesia,” ucap Abdee disambut tepuk tangan semua personel Slank dan Slankers.

Keputusan itu diambil Abdee tanpa paksaan. Ia menegaskan, pengunduran dirinya dari jabatan yang banyak diimpikan orang itu murni sebagai bentuk perjuangan.

“Seperti teman-teman Slank lainnya katakan, ini bagian dari perjuangan,” tegasnya.

Apa yang menjadikan Abdee mengambil keputusan itu tak lain adalah harapan pada sosok Ganjar-Mahfud. Sejak dulu, Slank tak akan pernah berubah pada sikapnya untuk melanjutkan cita-cita reformasi dan memberantas praktik korupsi, kolusi serta nepotisme (KKN).

“Cita-cita itulah yang selalu kita perjuangkan. Kita juga harus menjaga demokrasi. Dan menurut kami, yang paling tepat mewujudkan itu adalah Pak Ganjar dan Pak Mahfud,” ucapnya.

Abdee juga menegaskan, deklarasi yang dilakukan Slank untuk Ganjar-Mahfud sengaja dilakukan secara terbuka dan mengundang banyak awak media. Hal itu bertujuan agar masyarakat di luar sana berani menyatakan sikap dan tidak takut pada apapun.

“Mungkin di luar sana orang mau bicara tapi tidak berani bersuara dengan bermacam alasan. Jadi kenapa Slank melakukan deklarasi ini, kita ingin menjadi corong untuk silent majority di luar sana yang sebenarnya banyak mendukung Ganjar-Mahfud,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Slank menyatakan dukungan Pilpres 2024 pada Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Deklarasi dukungan disampaikan di Markas Besar Slank di Gang Potlot Jakarta dan dihadiri langsung pasangan Ganjar-Mahfud.

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close