Telegraf, Jakarta – Dalam rangka wujudkan masyarakat miliki gigi sehat PT Unilever Indonesia Tbk, melalui Pepsoden kembali hadirkan gerakan perawatan gigi dan mulut untuk anak anak Indonesia.
Ratu Mirah Afifah, Division Head for Health & Wellbeing and Professional Institutions Unilever Indonesia Foundation menjelaskan melajutkan program dari tahun lalu yaitu School healt yang sudah mencapai 2 juta anak Indonesia, dan di tahun ini target juga sama dengan program #Senyumsatuindonesia.
“Jadi di tahun 2017 kemarin school healt program sudah lebih dari 2 juta anak indonesia dan tahun ini kami mempunyai cita cita yang sama yaitu 2 juta anak di 17 provinsi dan 53 kota/kabupaten di Indonesia,” tutur Mirah di Jakarta.
Mirah menjelaskan program kali ini pepsoden mengajak masyarakat ikut dalam School Health program, dengan cukup mengupload foto yang menjadi andalan di jejaring sosial InstaGram dengan hashtag senyum satu Indonesia (#SenyumSatuIndonesia).
Mirah melanjutkan setiap unggahan foto dengan #SenyumSatuIndonesia tersebut sudah berkontribusi membantu 10 anak Indoesia mendapatkan paket perawatan gigi dan mulut yang di salurkan melalui School Healt untuk 53 kota/kabupaten seluruh Indonesia.
Ditemui di tempat yang sama Imelda Wira Imelda Wira Senior Brand Manager Pepsodent menjelaskan program ini di khususkan untuk anak anak sangat butuh edukasi yaitu anak anak Sekolah Dasar (SD), tapi kegiatan ini tidak hanya berhenti di Anak SD akan ada kegiatan kegiatan tambahan dan kombinasi di tiap yahun yang di jangkau.
“Melalui gerakan ini fisi pepsoden terus komitmen memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya sikat gigi 2 kali sehari. yang untuk melindungi senyum itu tadi,” tutur Imelda Jumat (04/05/18).
Semakin banyak masyarakat yang berpartisipasi, maka akan semakin banyak pula anak anak indonesia yang terbantu dalam perawatan gigi. Program yang akan berakhir Juli ini menargetkan mencapai angka 2 juta anak.
Dalam program ini Pepsoden mengandeng penulis buku dan penyanyi Dee Lestari, dimana dalam kemasan Pepsoden limited edision yang terbaru terdapat sebuah puisi karangan Dee Lestari. (Red)
Photo Credit : (Ki-Ka) Dee Lestari Penulis Buku, Imelda Wira Imelda Wira Senior Brand Manager Pepsodent, Ratu Mirah Afifah, Division Head for Health & Wellbeing and Professional Institutions Unilever Indonesia Foundation. | Atti Kurnia/Telegraf