Sempat Diancam Dalam Menangani Rehabilitasi Pecandu Narkoba Kini Membuatkan Konser Musik “Cukup Gue”

"Kalau kita memiliki keluarga yang terpapar narkoba, jangan memicu kekesalan mereka karena anak anak yang terpapar ini adalah anak anak yang memiliki sifat damai dan tidak enakan jadi pelarian kekesalannya itu mengonsumsi narkoba,"

Sempat Diancam Dalam Menangani Rehabilitasi Pecandu Narkoba Kini Membuatkan Konser Musik “Cukup Gue”

 


Telegraf, Jakarta – Mengandeng Deteksi Production dalam menyalurkan bakat para mantan pecandu narkoba dr. Aisah Dahlan Ketua Yayasan Sahabat Rekan Sebaya memfasilitasi para mantan pecandu narkoba dengan konser musik yang bertajuk “cukup gue”.

Konser yang akan diadakan akhir Januari yang akan datang ini melibatkan 100 mantan pecandu narkoba yang di rehabilitasi oleh seorang Dokter lulusan Universitas Hasanuddin Makassar.

Dokter Aisah Dahlan yang terjun dalam bidang narkoba jauh sebelum BNN berdiri sempat mendapat ancaman agar berhenti dalam menangani narkoba serta sosialisasi.

“Sebelum ada Undang-Undang no 35 tahun 2009 yang berisi apabila kita diancam bisa lapor kepada petugas, ancaman ancaman sering datang ke saya melaluin telefon, usai UU ada mulai reda dan bahkan tidak ada lagi ancaman itu, ” ungkap dr. Aisyah usai konfeensi pers konser “Cukup Gue, di salah satu Hotel di bilangan Jakarta Selatan, Rabu (21/1).

Sempat Diancam Dalam Menangani Rehabilitasi Pecandu Narkoba Kini Membuatkan Konser Musik "Cukup Gue"

dr.Aisah mengatakan keluarga adalah salah satu ujung tombak yang dapat menyelamatkan masa depan bangsa, dari keluargalah generasi muda akan bebas dari narkoba bahkan dari kelurga bisa memicu terpapar kembali narkoba.

“Kalau kita memiliki keluarga yang terpapar narkoba, jangan memicu kekesalan mereka karena anak anak yang terpapar ini adalah anak anak yang memiliki sifat damai dan tidak enakan jadi pelarian kekesalannya itu mengonsumsikan narkoba,” kata Dr Aisah.

dr.Aisah mencontohkan, pulang rehabilitasi, sampai rumah ibunya bawel  (kamu mau kemana, lagi nanti kamu pakai lagi), aituaai ini yangbkan membuat mereka kembali lagi. Untuk itu sebagai pembina harus mencarikan momentum/acara acara seperti konser ini agar mereka mereka itu terus swmangat untuk sembuh.

Lanjut dr.Aisah, konser Cukup Gue adalah salah satu kegiatan penyaluran bakat dari mantan pecandu yang tergabung dengan nama orxtra 100 pecandu, karena bakat itu bawaan dari lahir sehingga tidak akan hilang walaupun ia terpapar narkoba.

“Jadi setiap pecandu yang usai rehab dan mempunyai talenta musika kami tampung dan di buatkan acara untuk tampil,” tambahnya.

Walaupun nanti suaranya tidak sebagus orkestra yang lain, tetapi dengan mereka kembali bermusik itu jauh akan lebih baik, tutup dr Aisah. (Red)


Credit Photo : dr. Aisah dahlan menyampaikan presentasinya saat konfrensi pers di Jakarta, Rabu (22/1).


Tanggapi Artikel