Selain Memberikan Beasiswa SCG Juga Fokus Dengan Literasi Ekonomi Sirkular

"Melalui program beasiswa ini, SCG akan terus mendukung pendidikan bagi generasi muda Indonesia untuk mengembangkan keterampilan, mempertajam pengetahuan dan melangkah lebih jauh untuk mewujudkan mimpi mereka. Kami percaya masa depan bangsa Indonesia akan menjadi lebih baik dengan generasi muda seperti mereka yang telah menunjukkan prestasi mereka hari ini"

Selain Memberikan Beasiswa SCG Juga Fokus Dengan Literasi Ekonomi Sirkular

Telegraf, Jakarta – Dalam rangka mendukung pendidikan dan tingkat kesadaran akan ekonomi sirkular PT Siam Cemen Grup (SCG) Indonesia sebuah perusahaan yang bergerak di bidang trading dan market research yang sudah memiliki 29 anak perusahaan, kembali berikan beasiswa pelajar dan perguruan tinggi untuk anak Indonesia.

Melalui program SCG Sharing the Dream, yaitu sebuah program kontribusi sosial unggulan perusahaan yang menyediakan beasiswa di wilayah di mana SCG beroperasi yakni Jakarta, Tangerang Selatan, Karawang, Sukabumi, Bogor dan Lebak.

“Melalui program beasiswa ini, SCG akan terus mendukung pendidikan bagi generasi muda Indonesia untuk mengembangkan keterampilan, mempertajam pengetahuan dan melangkah lebih jauh untuk mewujudkan mimpi mereka. Kami percaya masa depan bangsa Indonesia akan menjadi lebih baik dengan generasi muda seperti mereka yang telah menunjukkan prestasi mereka hari ini,” Anusorn Potchanabanpot, Country Director SCG di Indonesia mengatakan dalam acara penyerahan beasiswa SCG Sharing the Dream di Jakarta.

Anusorn mengatakan program yang sudah ada sejak tahun 2012, SCG Sharing the Dream telah memberikan beasiswa kepada 2.700 pelajar berprestasi (kelas 10-12) dan mulai tahun 2018, beasiswa diberikan juga kepada 10 mahasiswa dengan catatan akademik dan non-akademik yang baik, moral yang baik terhadap keluarga, serta memiliki keinginan yang kuat untuk mengejar pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Lanjut Anusorn akan terus berkomitmen untuk berkontribusi dalam perkembangan berkelanjutan ASEAN.

“Kami menyadari pentingnya ekonomi sirkular sebagai kunci untuk mencapai tujuan akhir perkembangan berkelanjutan yang meliputi dimensi ekonomi, masyarakat, dan lingkungan. Kami menyadari bahwa generasi muda adalah agen perubahan. Karenanya, melalui tema yang kami angkat tahun ini, kami ingin mendorong generasi muda Indonesia untuk mengimplementasikan circular living pada kehidupan sehari-hari,” ungkapnya Selasa (30/7).

Ditemui di tempat yang sama Fauzan Human Reaources PT SCG Indonesia mengatakan beasiswa yang diberikan kepada pelajar dan mahasiswa berbeda beda yaitu untuk pelajar SMU per tahun mendapatkan Rp2.000.000 sementara untuk jenjang perguruan tinggi maaing masing penerima beasiswa mendapatkan Rp8.000.000 hingga menamatkan belajarnya.

Selain memberikan beasiswa SCG juga mengharuskan karyawannya untuk menjadi volenter dalam hal mensoaialisasikan program ke sekolah sekolah di area yang menjadi tanggungjawab karyawan.

“Mempromosikan apa sih circular living kepada para murid di SMA, mereka memang belum tau betul mengenai pemahaman circular living yang mereka tau adalah konsep daur ulang,” kata Fauzan.

Untuk diketahui circular living adalah prinsip dimana memanfaatkan sampah yang dihasilkan untuk kebutuhan industri bahan baku. Circular living diterapkan sebagai salah satu upaya untuk mengurangi sampah yang menjadi masalah di seluruh dunia. (Red)


Credit Photo : Para siswa yang mendapatkan Beasiswa dari PT SCG Indonesia/ istimewa


Tanggapi Artikel