Seknas Jokowi Mendukung Pencalonan Ganjar Pranowo Sebagai Calon Presiden

Oleh : Idris Daulat
Photo Credit : Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranow. Twittert @ganjarpranowo

Telegraf – Seknas Jokowi, sebagai salah satu unsur relawan, dengan penuh semangat menyambut penugasan Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Umum 2024 mendatang. Deklarasi pencalonan tersebut secara langsung disampaikan oleh Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum DPP PDI Perjuangan pada Jumat (21/4/2023) siang di Istana Batutulis, Bogor.

Keputusan penting ini disiarkan melalui live streaming kanal resmi YouTube PDI Perjuangan. Presiden Jokowi ikut hadir bersama para petinggi DPP seperti Sekjen Hasto Kristiyanto, dan Dua Ketua DPP Puan Maharani dan Prananda Prabowo.

“Kehadiran Presiden Jokowi dalam deklarasi tersebut menjadi catatan penting bagi kami, karena itu menunjukkan loyalitas Pak Jokowi sebagai kader PDIP,” ujar Ketua Umum Seknas Jokowi, Rambun Tjajo.

Mendengar keputusan tersebut, Seknas Jokowi langsung menggelar rapat pimpinan pusat dan daerah melalui video conference pada Jumat sore. “Seluruh jajaran Seknas Jokowi menyambut gembira dan mendukung penuh keputusan tersebut,” ujar Rambun Tjajo.

Ketua Dewan Pakar Seknas Jokowi, Warsito Ellwein, yang mendampingi Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah, menyatakan bahwa “Ganjar Pranowo adalah sosok yang tepat untuk meneruskan kepemimpinan Pak Jokowi.” “Selama memimpin Provinsi Jawa Tengah, ada banyak hal penting yang dikerjakan Pak Ganjar. Pengalaman ini tentu menjadi bekal beliau untuk memimpin Indonesia kelak,” tambah Warsito, yang mendampingi Ganjar Pranowo selama dua periode di Jawa Tengah.

Secara keseluruhan, dukungan Seknas Jokowi untuk pencalonan Ganjar Pranowo diharapkan dapat memperkuat posisinya sebagai calon presiden dan meningkatkan peluang kemenangannya pada Pemilihan Umum 2024 mendatang.

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close