Sahabat Pancasila Jagokan Ganjar Untuk PDIP di Pilpres Mendatang

Oleh : Atti K.

Telegraf – Komunitas Sahabat Pancasila yang didalamnya terdiri dari sejumlah alumni Universitas Pancasila menerbitkan deklarasi usung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 untuk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Dengan deklarasi ini maka Sahabat Pancasila menjadi Sapa Ganjar, ‘Sahabat Pancasila Ganjar Pranowo’ atau SPGP yang mendukung Ganjar Pranowo untuk turut menjaga keutuhan NKRI, Pancasila dan Kebhinekaan.

Hal itu di ungkapkan oleh Ketua Sahabat Pancasila, Harry Santoso alias Koko dalam konfresni pers beberapa hari lalu di Jakarta.

Ia menjelaskan pihaknya telah mempertimbangkan berbagai aspek. Mulai dari hasil lembaga survei, serta besarnya animo masyarakat yang menginginkan Ganjar sebagai presiden.

Salah satu alenia dalam deklarasi tersebut adalah dengan rahmat dan karunia Tuhan yang maha Esa dan diilhami oleh semangat kebersamaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, maka kami Sahabat Pancasila, dengan kesadaran dan kehormatan mendeklarasikan permintaan secara terbuka kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk merestui dan mengusung kader PDIP Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.

“Setelah kami mengumpulkan berbagai masukan dan pendapat, Sahabat Pancasila meminta Ibu Megawati Soekarnoputri segera merestui dan mengusung Pak Ganjar sebagai capres 2024,” ungkap Koko.

Koko menilai, Ganjar layak diusung untuk melanjutkan kinerja Presiden Joko Widodo selama dua periode lantaran memiliki track record jelas. Ganjar dianggap mampu menjaga keutuhan NKRI, Pancasila dan Kebhinekaan. Ganjar juga merupakan sosok pemimpin yang anti-radikalisme dan anti-intoleran.

Hal yang sama juga di ungkapkan oleh Waketum Wahyu Nugraha masalah intoleransi dan radikalisme merupakan hal yang sangat penting mengingat yang mana saat ini semakin merebak diberbagai lini kehidupan dan elemen masyarakat serta di berbagai instansi.

“Hal ini jelas dapat mengganggu NKRI dan Pancasila sebagai pedoman hidup bangsa ini, serta mencederai ke-Bhineka-an yang mana ketiganya merupakan nilai-nilai luhur yang dibuat oleh para founding-father yang wajib kita jaga dan pertahankan untuk selamanya,” ungkapnya.

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close