Rumah BMI Siap Bantu Modali Anak Muda Kreatif

Rumah BMI Siap Bantu Modali Anak Muda Kreatif

"Kita adalah organisasi yang mandiri yang tidak terkait dana hibah atau APBD. Kita ingin membuktikan bahwa kita bisa berkarya dan berkontribusi terhadap partai dalam hal ini tegak lurus dengan PDIP. Ujungnya kita mendukung pemerintah untuk terus bekerja, bekerja dan bekerja."

Rumah BMI Siap Bantu Modali Anak Muda Kreatif


Telegraf, Jakarta – Banteng Muda Indonesia (BMI) DKI Jakarta membuka tempat berkumpulnya anak-anak muda yang ingin berkreasi, menuangkan ide dan gagasan dan punya inovasi bisnis di zaman now. Tempat ini dinamakan Rumah Bekerja Creative Hub yang berada di kawasan Tebet Barat Dalam, Jakarta Selatan.

Rumah Creative Hub, Selasa (13/21/2017) siang tadi diresmikan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi.

Salah satu inisiator Rumah Kreatif yang juga Ketua Bidang Ekonomi BMI DKI Regina Vianney mengatakan, BMI ingin memfasilitasi, menampung dan mendukung kreatifitas generasi muda sekaligus meningkatkan minat generasi muda untuk terus menciptakan karya baru.

“Kita hari ini meresmikan Bekerja Creative Hub yaitu rumah kreatif dimana kita mengumpulkan anak anak-muda Jakarta yang ingin berkreasi tapi belum punya wadah. Mereka bisa submit ke kita dan kita akan membantu untuk produksinya dan membuka pasar baru dengan berkolaborasi dengan anggota BMI,” ujar Regina Vianney di sela-sela peresmian Bekerja Creative Hub di Jakarta, Selasa (13/21/2017).

Menurut Regina Vianney, sebagai wadah berkreasi para kreator muda, Bekerja Creative Hub juga membuka peluang bisnis bagi anak-anak muda yang ingin menjual produknya.

“Ditempat ini hasil kreasi generasi muda bisa dikembangkan. baik dari segi penjualan, hasil kreatif, membantu mencarikan investor hingga pengembangan produk hasil kreatif yang dimiliki,” ujar Regina.

Anak-anak muda Jakarta, kata Regina, bisa mengambil paket itu sebagai pelaku bisnis. “Kita bisa membantu memberikan counseling soal hitung-hitungan agar bisa BEP selama 6 bulan dan sebagainya. Salah satunya adalah kopi kenceng yang ada di display ini,” paparnya.

Apakah ada support dari pemerintah? “Kita baru terbentuk bulan Agustus dan baru launching hari ini. Tapi ke depan kita akan bekerjasama dan minta support pihak lain yang relevan dengan kita,” katanya.

Baca Juga :   Zipmex Umumkan Investornya Setelah Mendapat Pendanaan 41 Juta Dolar AS

“Kita adalah organisasi yang mandiri yang tidak terkait dana hibah atau APBD. Kita ingin membuktikan bahwa kita bisa berkarya dan berkontribusi terhadap partai dalam hal ini tegak lurus dengan PDIP. Ujungnya kita mendukung pemerintah untuk terus bekerja, bekerja dan bekerja,” sambungnya.

Apa yang bisa dilakukan anak-anak muda yang akan memulai berbisnis? “Kita membina para pelaku seni, UMKM agar bisa membuat produk berkualitas dan kita akan bantu pasarkan. Jadi kalau mereka masuk ke BMI akan mendapat bisnis usaha baru sehingga bisa mensejahterakan insan dan individu yang tergabung dalam BMI,” kata Regina.

Selain itu, kata Regina, pihaknya juga membantu menyalurkan bakat dan kreatifitas para generasi muda terutama bagi mereka yang bergerak di bidang ekonomi kreatif.

“Tidak hanya wadah, tapi kami di Bekerja Creative Hub juga menawarkan kepada generasi muda kreatif di Jakarta suatu bentuk kerjasama profesional yang saling menguntungkan,”ungkap Regina.

Tidak hanya itu, tambah Regina, para generasi muda juga mendapat kesempatan untuk showcasing dan menjual karya-karya terbaiknya dengan dukungan berbagai fasilitas seperti promosi dan membuka peluang baru bagi para generasi muda. (Tur)

Photo Credit : Telegraf/Atur


Edo W.

close