Reuni, Jikustik Akan Gelar Konser Pada Maret 2019 Mendatang

"Jadi konser ini awalnya dari sebuah obrolan selintas. Konsep rekonsiliasi itu yang tidak ditawarkan orang-orang. Orang inginnya kami hanya main doang. Dan tawaran itu hanya untuk Jikustik versi lawas yang sudah berpisah lebih dari 10 tahun. Dan ini akan jadi kesempatan kita untuk memperbaiki segalanya selama ini,"

Reuni, Jikustik Akan Gelar Konser Pada Maret 2019 Mendatang

Telegraf, Jakarta – Membuktikan eksistensi di dunia musik, Jikustik berjanji menggelar konser reuni pada 29 Maret 2019. Setelah lama vakum dari industri musik, grup band asal Yogyakarta, Jikustik, ternyata tengah mempersiapkan sebuah konser besar bertajuk ‘Jikustik Reunian’ yang akan digelar di Grand Pacific Hall, Yogyakarta.

Konser mendatang dipastikan tidak melibatkan para personel barunya. Jikustik dalam konser reuninya akan diisi oleh Pongki (vokal, gitar), Icha (bas, vokal), Dadi (gitar, vokal), Adhit (kibor) dan Carlo (drum) yang memang jadi formasi awal terbentuknya grup band yang dibentuk pada tahun 1996 yang silam itu. Hal tersebut terungkap saat mereka menggelar jumpa pers di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (12/02/19).

“Jadi konser ini awalnya dari sebuah obrolan selintas. Konsep rekonsiliasi itu yang tidak ditawarkan orang-orang. Orang inginnya kami hanya main doang. Dan tawaran itu hanya untuk Jikustik versi lawas yang sudah berpisah lebih dari 10 tahun. Dan ini akan jadi kesempatan kita untuk memperbaiki segalanya selama ini,” ungkap Pongki selaku vokalis group band Jikustik.

Ditambahkan Icha selaku basis dan vokal, kesempatan untuk kembali sepanggung setelah lebih dari 10 tahun berpisah membuat mereka kembali mengenyampingkan ego dan berdamai antar masing-masing personel.

“Saya adalah orang yang sangat menghargai proses, saya mikir, gimana nanti kalau saya mati, saya nggak mau kalau saya mati, saya masih musuhan sama teman-teman saya. Setidaknya kami bisa memberikan sesuatu yang indah, dan buat saya ini adalah kesempatan emas buat kami semua untuk kembali rekonsiliasi dan memperbaiki hubungan kami yang sempat renggang akibat mungkin dulu ego kami masing-masing. Namun inilah kesempatan kami untuk mengenyampingkan ego untuk kembali dalam satu panggung, dan saya yakin kami mampu,” ungkap Icha.

Sementara Adhit sendiri merasa kesempatan bersama Jikustik versi lawas memang membuat dirinya kembali mengenang saat mereka tengah berada di puncak. Meski dirinya belum tahu setelah reuni ini proyek apa lagi yang akan dibuat untuk kembali mengenang masa-masa bersamanya dengan para personel Jikustik yang dibentuk di Yogyakarta kala itu.

“Secara pribadi, sudah cukup lama saya tidak bermain musik dengan Pongki dan Icha. Kalau saya sendiri memang kangen dengan mereka. Dan konser ini bisa jadi momen kita untuk mengenang kembali Jikustik yang dulu kita besarkan bersama. Kalau ada permintaan (lagi), nanti akan kami bicarakan ulang. Kalau nggak mau, ya nggak apa-apa. Kami buat Jikustik reunian ini mungkin hanya sekali ini saja,” ucap Adhit.

Dalam konser Jikustik Reunian yang akan mereka gelar akhir Maret mendatang, pihak Rajawali Indonesia selaku promotor telah mempersiapkan konser tersebut dengan akan membagi dalam 4 kategori kelas dari harga Rp 150.000-600.000. Dan tiket untuk konser ini sudah bisa didapatkan para penonton yang akan menonton konser reuni itu mulai tanggal 19 Februari 2019 mendatang. (Red)


Photo Credit : Jikustik siap gelar Konser Reunian pada Maret mendatang. FILE/DOK/PMJ/Gtg
Share



Komentar Anda