Pertemuan AHY-Anies Konsolidasi 2024?

Pertemuan AHY-Anies Konsolidasi 2024?

“Tokoh politik yang bertemu sudah pasti membahas politik,”

Pertemuan AHY-Anies Konsolidasi 2024?

Telegraf – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membantah pertemuannya dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait dengan agenda Pilpres 2024 mendatang. Menurut AHY, pertemuan dengan Anies itu hanyalah ajang untuk lepas kangen setelah pertarungan di Pilkada DKI Tahun 2017 lalu.

“Belum, kita tidak berbicara ke sana (bicara Pilpres 2024), hanya sudah rindu, juga temu kangen dengan Mas Anies ini yang juga dalah sahabat diskusi sejak dulu,” katanya usai bertemu Anies, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (06/05/2021).

AHY mengaku banyak hal yang dibicarakan dengan Anies, namun tidak terkait dengan politik praktis Pemilu maupun Pilpres 2024. Yang dibicarakan, kata dia, sedikit banyak terkait upaya bersama mengatasi persoalan bangsa, terutama yang berada di Jakarta.

“Kita ini sama-sama sedang menjalankan amanah, beliau (Anies) mendapatkan amanah warga Jakarta menjadi gubernur selama 5 tahun, saya juga mendapatkan amanah menjadi ketua umum Partai Demokrat selama 5 tahun juga. Artinya tidak ada pembicaraan soal politik praktis yang terlalu jauh,” jelasnya.

Dengan posisi yang berbeda, lanjut AHY, dirinya dan Anies bisa berkontribusi membantu masyarakat dalam memberikan solusi atas persoalan yang dialami. Menurut AHY pemerintah maupun partai politik harus berkolaborasi untuk membangun bangsa yang lebih baik.

“Kita hanya ingin meyakinkan bahwa dalam situasi negeri yang membutuhkan kehadiran kita semua, negara hadir, pemerintah hadir, partai politik dan semua elemen bangsa harus hadir, itulah diskusi kita semua. Dengan banyak pengalaman, diskusi yang kita lakukan kita bisa memperkuat upaya kita untuk kontribusi kita,” bebernya.

Konsolidasi Politik dan Agenda 2024?

“Sekalian mampir (bertemu Gubernur Anies),” kata Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta Mujiyono, Kamis (06/05/2021).

Mujiyono tidak menjelaskan agenda terperinci AHY bertemu Anies. Namun, kata dia, pembicaraan keduanya pasti tidak terlepas dari politik termasuk menuju Pemilu dan Pilpres 2024.

“Tokoh politik yang bertemu sudah pasti membahas politik,” katanya.

Menurutnya, terbuka kemungkinan pertemuan tersebut membahas persiapan politik menuju Pemilu 2024. Untuk pastinya, kata dia, AHY dan Anies bakal memberikan keterangan setelah bertemu.

“Nanti lihat saja yah, kalau misalkan berbicara politik apa tidak, ya. Dua-duanya tokoh politik kan,” ungkapnya.


Photo Credit: Ketua Umum DPP Partai Demokrat versi Kongres V Jakarta tahun 2020 Agus Harimurti (AHY). FILE/IST. PHOTO

 

Edo W.

close