Permudah Layanan Mobil Jenazah DD Siapkan Aplikasi Barzah

"Aplikasi ini mirip dengan aplikasi taxi online, bedanya ini mobil Jenazah dan tidak berbayar"

Permudah Layanan Mobil Jenazah DD Siapkan Aplikasi Barzah

Telegraf, Jakarta – Dompet Dhuafa (DD) terus fokus melayani umat, melihat fakta yang ada dimasyarakat terkait banyaknya kasus susahnya untuk mendapatkan akses mobil jenazah untuk memulangkan jenazah dompet dhuafa rilis aplikasi Barzah.

Aplikasi Barzah adalah sebuah aplikasi di platform mobil pintar yang diberikan untuk masyarakat dompet dhuafa yang membutuhkan mobil jenazah dengan mengandeng 41 kemitraan di Jabodetabek.

“Aplikasi ini mirip dengan aplikasi taxi online, bedanya ini mobil Jenazah dan tidak berbayar,” ungkap Ahmad Shonhaji, selaku Direktur Budaya, Dakwah dan Layanan Masyarakat Dompet Dhuafa, di Jakarta, Jumat (24/1).

Shonhaji menjelaskan dari 42 mitra Barzah ada 54 armada yang tersedia, dan armada akan terus bertambah dalam mengoptimalisasi untuk mempercepat dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Waktu terus berjalan dari 2012 hingga 2019, ternyata kebutuhan masyarakat akan kendaraan jenazah tinggi sekali. Ditambah keterbatasan armada jenazah yang kami miliki. Sementara di sisi lainnya, masyarakat yang memiliki armada jenazah, kurang memaksimalkan pemanfaatannya. Akhirnya kami berkolaborasi dengan masjid, instansi, mitra-mitra kita, dan menggandengnya menjadi mitra Barzah,” beber Shonhaji.

Ia juga mengatakan dengan kerjasama dengan mitra dan kedepan akan mengajak pemerintah daerah bisa menjangkau ke seluruh Indonesia, “untuk sementara aplikasi ini baru bisa di gunakan untuk daerah Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) kedepan akan seluruh Indonesia,” kata Shonhaji.

Melalui aplikasi Barzah masyarakt dapat mendapatkan fasilitas mobil jenazah dengan mudah realtime 24 jam sesuai dengan wilayah “tidak mungkin misalkan masyarakat yang membutuhkan manfaat mobil jenazah di Tanjung Priok dan mendapatkan mobil jenazah dari Depok,” tutur Shonhaji. (Red)


Photo Credit : Ahmad Shonhaji, Direktur Budaya, Dakwah dan Layanan Masyarakat Dompet Dhuafa, saat melakukan penandatanganan kesepahaman (MOU) Mobil Jenazah dengan beberapa mitra di Jakarta, Jumat (24/1)/TELEGRAF

Baca Juga :   Stunting Masih Menjadi Masalah Yang Harus di Selesaikan Bersama

 

Tanggapi Artikel