Nasyid Legend Singapura, Gandeng Dewi Yull Ajak Dzikir Lewat Lagu

"Bisa dibayangkan kalau lagu itu dinyanyikan dihadapan orang banyak, karena didalam lagu itu ada ajakan dzikir, kekuatan dzikir adalah dasyat,"

Nasyid Legend Singapura, Gandeng Dewi Yull Ajak Dzikir Lewat Lagu

Telegraf, Jakarta – Al-Jawaher grup Nasyid asal Singapura gandeng Dewi Yull dalam single teranyarnya dengan judul Hanya Tuhan dan Ya Tuhan, yang didedikasikan untuk masayarakat agar dekat dengan Tuhannya, khususnya untuk anak anak muda.

“Kita sedang mengolah sebuah kolaborasi kedepan, kolaborasi para senior atau legend Singapura dan Indonesia, agar generasi Milenial mau mendengar lagu islami yang berisi nasehat-nasehat,” tutur Prof. DR. Mohd Hasbi Abu Bakar selaku Presiden Jamiyah Singapura, falam konfrensi pers di Jakarta, Jumat (21/11).

Husin Saaban Produser dari Jamiyah menjelaskan bahwa kolaborasi penyanyi legenda dari Singapura dan Indonesia yaitu sesuatu yang klasik dan harus kita jaga selagi ada, kalau tidak ini akan hilang. Terkait lagunya Husin mengungkapkan, didalam lagunya ada ajakan dzikir untuk mengingatNya.

“Bisa dibayangkan kalau lagu itu dinyanyikan dihadapan orang banyak, karena didalam lagu itu ada ajakan dzikir, kekuatan dzikir adalah dasyat,” ungkap Husin.

Prof. Hasbi menambahkan untuk anak anak muda kedepan akan ada kolaborasi dengan genre yang beragam karena lagu religi tidak harus mendayu bahkan bisa juga fengan Rapp, tidak hanya mengadopsi lagu lagu religi tetapi juga mengadopsi raper asal Amerika dan Kanada karena diaana juga ada Islamic Rapper.

Dewi Yull

“Dua bulan yang lalu saya datang ke Kanada dan bertemu Din Squad rapper asal Kanada dan nersedia untuk membuka kemungkinan mengkolaborasikan dengan musisi muda atau rapper Indonesia dalam islamic rapper,” ungkap Prof. Habsi.

Dewi Yull mengungkapkan bahwa kolaborasi ini adalah silaturahmi antar negara dalam bidang seni dan budaya, dimana seni dan budaya itu universal. Kolabotasi ini adalah sebuah karya lintas bangsa dan lintas negara.

Baca Juga :   Semarak Joyland Festival 2019, 7-8 Desember di Lapangan Panahan GBK

“Alhamdulillah dipermudah, bukan cuma hanya siar Indonesia tetapi diberi kesempatan siar di negeri tetangga, dunia melayu dunia islam yang diikuti oleh semua negara,” kata Dewi Yull. (Red)


Photo Credit : Tujuh personil Al Jawaher Nasyid asal Singapura dan deqi Jul usai konfrenai pers di Jakarta, Jumat (21/11). TELEGRAF

Tanggapi Artikel