Mahfud MD Akan Mundur Dari Menko Polhukam Hari Ini

"Tentang apa yang akan diserahkan oleh Pak Mahfud MD. tolong tanyakan ke Pak Mahfud,”

Oleh : Didik Fitrianto

Telegraf – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 03 Mahfud MD akan menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) siang ini Rabu, (31/01/2024). Rencananya Mahfud akan mengumumkan pengunduran dirinya sekitar pukul 14.00 WIB di sela-sela agenda kampanyenya di Lampung.

Diketahui sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Mahfud MD belum bisa dipastikan. Ketika ditanya apakah pertemuan itu akan berlangsung pada Kamis, 1 Februari 2024, Praktikno tidak menjawab terang.

Dikabarkan Mahfud hanya tinggal menunggu jadwal pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Presiden Jokowi sendiri kini sedang melakukan kunjungan kerja di Jawa Tengah dan akan kembali ke Jakarta besok, Kamis, 1 Januari 2024.

Mahfud berencana akan menyerahkan surat resmi pengunduran dirinya kepada Presiden Jokowi. Namun menanggapi hal itu, Pratikno tidak bisa memastikan isi pertemuan tersebut.

“Tentang apa yang akan diserahkan oleh Pak Mahfud MD. tolong tanyakan ke Pak Mahfud,” kata Pratikno.

Adapun tujuan Mahfud mundur dari kabinet adalah sebagai sikap protes dan kritik moral atas ketidak netralan kekuasaan dan aparat negara yang digunakan untuk memenangkan salah satu kontestan peserta Pilpres 2024.

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close