Lorenzo Mulai Merasa Pesimistis Terhadap Marquez

Lorenzo Mulai Merasa Pesimistis Terhadap Marquez

Jorge Lorenzo sudah enam seri gagal naik podium di MotoGP 2016. | MotoGP.com

 

Telegraf, Jakarta – Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mulai tidak percaya diri bisa mempertahankan gelar juara dunia MotoGP musim ini setelah hanya mampu finis di posisi kedelapan di GP Inggris, Minggu (4/9).

Hasil di GP Inggris membuat Lorenzo kini tertinggal 64 poin dari pebalap Repsol Honda Marc Marquez di puncak klasemen sementara. Dengan enam balapan tersisa, Lorenzo mulai tidak percaya diri bisa mempertahankan gelar juara dunia.

Jelang balapan di GP San Marino, akhir pekan ini, Lorenzo mengatakan gelar juara dunia sudah tidak ada di pikirannya. Pebalap 29 tahun itu mengatakan motor M1 yang ditungganginya tidak kompetitif untuk bisa menjadi juara dunia.

“Saya tidak peduli tentang gelar juara dunia, karena kami tidak kompetitif. Kami kehilangan banyak poin. Entah mengapa, suatu masalah pasti terjadi terhadap kami hingga kehilangan banyak poin,” ucap Lorenzo seperti dikutip dari Motorsport.

Lorenzo sudah tidak pernah naik podium dalam enam balapan terakhir. Kali terakhir pebalap asal Spanyol itu naik podium ketika memenangi GP Italia, 22 Mei lalu.

Lorenzo dalam beberapa balapan terakhir sempat mengeluh tidak bisa merasakan ban Michelin di kondisi trek basah. Namun, dalam balapan trek kering di GP Inggris, Lorenzo justru finis 20 detik di belakang Maverick Vinales (Suzuki) yang memenangi balapan.

“Kami melakukan perjudian dengan setelan motor. Kami ingin mencobanya saat pemanasan, tapi kemudian hujan. Kami mengambil langkah untuk memperkeras suspensi. Pada 2012 kami mencobanya saat pemanasan dan berhasil. Tapi, di sini tidak berhasil,” ujar Lorenzo.

Terkait balapan di GP San Marino, Minggu (11/9), Lorenzo berharap balapan akan berlangsung di trek kering.

“Jika di Misano kering, kami bisa menjadi salah satu yang tercepat dan berpeluang meraih kemenangan. Jika hujan, kami akan berusaha mengambil langkah lebih jauh,” ucap Lorenzo. (Ist)

 

KBI Telegraf

close