Kukuhkan AHY Sebagai Ketua Kogasma, SBY: Belum Saatnya Bicara Capres

"Saat ini, Partai Demokrat belum saatnya berbicara tentang capres dan cawapres, belum saatnya bicara dengan partai mana kami berkoalisi, belum,"

Kukuhkan AHY Sebagai Ketua Kogasma, SBY: Belum Saatnya Bicara Capres


Telegraf, Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengatakan, belum saatnya untuk membicarakan calon presiden (Capres) maupun calon wakil presiden (Cawapres) untuk Pemilu 2019.

“Saat ini, Partai Demokrat belum saatnya berbicara tentang capres dan cawapres, belum saatnya bicara dengan partai mana kami berkoalisi, belum,” ucap SBY dalam pengukuhan Agus Harimurti udhoyono (AHY), sebagai Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) di Jakarta, Sabtu (17/02/2018).

“Kami telah membentuk Kogasma pemenangan Pemilu 2019, sekaligus mengangkat ketua kogasma,” kata SBY

SBY pun mengajak segenap kader dan jajaran Demokrat di seluruh penjuru Tanah Air, termasuk rakyat Indonesia untuk bersama-sama menyukseskan Pemili 2019. Demokrat tentu menginginjan kesuksesan dalam pemilu.

“Ingin menang kembali. Insya Allah kita akan sukses,” ungkapnya.

Menurutnya, terdapat dua cara agar Demokrat bisa menang dan sukses. “Pertama, berjuang bersama sekuat tenaga. Kedua, memohon pertolongan Allah SWT-Tuhan Yang Maha Kuasa,” terang SBY.

SBY menyatakan, Kogasma dibentuk untuk menyukseskan perjuangan Demokrat. “Untuk membantu DPP Partai Demokrat agar partai kita menang dalam pemilu yang akan datang,” ucapnya.

“Ingat, politik Partai Demokrat adalah politik yang baik. Jika kita inginkan kekuasaan, kekuasaan itu harus diraih dengan cara-cara yang baik,”  tegasnya.

Menurut SBY, koalisi dengan partai lain serta pembicaraan mengenai kekuasaan yang akan didapatkan atau diharapkan Partai Demokrat dinilainya juga belum saatnya untuk dibicarakan.

Dirinya menilai, sekarang yang lebih penting adalah memikirkan cara mewujudkan harapan dan aspirasi rakyat apabila Partai Demokrat kembali ke pemerintahan.

“Itulah yang lebih penting sekarang, apa yang harus dilakukan untuk rakyat Indonesia,” pungkasnya. (Red)


Photo Credit : Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengatakan, bahwa belum saatnya untuk membicarakan Capres maupun Cawapres untuk Pemilu 2019. File/Dok/Ist. Photo

KBI Telegraf

close