Kiss Koplo Jaring Penyanyi Berbakat dari 100 Kota

Oleh : Atti K.

Telegraf – Batavia Musik Company gandeng Deteksi Production dan Timeless cari bakat bakat penyanyi Koplo di 8 kota di tahun ini, dan untuk tahun 2023 akan ke 100 kota di Indonesia.

Bertajuk “KOPLO INTERNATIONAL SOUND SENSATION” (Kiss Koplo) ingin menjadikan Musik Koplo menjadi Identitas negara Indonesia.

Hal itu diungkapkan oleh Aji dari Batavia Musik Company dalam jumpa pers di hotel Peninsula, Jakarta.

“Program ini memang misinya besar dari 100 kota nanti big evennya di Jakarta rencanannya Kiss Koplo mungkin bisa membawa artis dari luar dan mudah mudahan musik koplo ini makin berkibar dan menjadi musik identitas indonesia,” tuturnya Rabu (23/11).

Dikesempatan yang sama Harry “Koko” Santoso, CEO Detektsi Prodution mengatakan langkah yang luar biasa mencari bakat bakat dari Kabupaten Kota.

“Ini adalah langkah yang luar biasa mencari bakat bakat dari daerah, yang nantinya peserta yang terpilih menjadi bagian dari semangat bakat bakat dari ratusan Kabupaten Kota yang akan disinggahi,” ungkap Koko.

Ia juga mengungkapkan, tidak hanya menyaring bakat bakat dari Indonesia, tetapi juga mau mengundang penyanyi dari negara Angota ASEAN. Yang diketahui belum lama ini Presiden Joko Widodo di daulat menjadi Ketua ASEAN 2023.

Sementara itu Teo dari Timlees mengatakan kegiatan ini akan menjaring banyak karya yang nantinya bisa membantu teman teman baik musisi, artis, pencinta lagu, produser di daerah untuk mengedukasi mereka terkait update perindustrian saat ini.

“Karena banyak temen temen didaerah yang belum memahami dan tau seperti apa industri. Ketika mereka tidak paham industri dan pengembangannya itu suatu pertanda buruk untuk budaya,”kata Teo.

Lanjutnya jadi tidak ada kepastian kemasa depan jika mereka tidak tau perkembangan insutri, untuk itu kegiatan ini diharapkan mampu megajak talenta talenta dari daerah menjadi bagian gerakan budaya Indonesia.

Hadir dalam konfrensi pers Rizky Ridho pentolan Dangdut Akademy yang mengatakan akan terus mendukung pagelaran Kiss Koplo.

“Mudah mudahan kita bisa menemani KISS Koplo ke seluruh Indonesia dan berharap tidak hanya Indonesia tapi sampai keliling dunia,” harap Risky.

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close