Jadilah Superstar, Ikuti Ajang Kompetisi JOOX Karaoke Superstar 2019

Memasuki 2019, Peter May, Head of JOOX Indonesia berkata, "Kami melihat angka pengguna fitur karaoke JOOX tumbuh berkala sejak kami pertama kali meluncurkannya. Hal ini menunjukkan bahwa bernyanyi merupakan salah satu aktivitas yang diminati orang

Jadilah Superstar, Ikuti Ajang Kompetisi JOOX Karaoke Superstar 2019

Telegraf, Jakarta – JOOX Karaoke Superstar Volume 2 akan hadir kembali di Bulan September ini mengikuti suksesnya kompetisi tahun lalu. JOOX Karaoke Superstar merupakan ajang kompetisi menyanyi Indonesia pertama yang dilakukan secara digital di aplikasi musik JOOX. Pada kompetisi ini, peserta dapat dengan mudah ikut serta menggunakan telepon genggam mereka. Peserta dapat mengikuti kompetisi di mana pun dan kapan pun mereka berada. Para peserta dapat mulai mengirimkan rekaman karaoke mereka mulai tanggal 20 Agustus 2019. Para finalis juga akan mendapatkan sesi pelatihan sebelum memasuki babak final pada akhir Oktober.

Kompetisi tahun ini akan dibimbing oleh musisi profesional Indonesia – Tantri “KOTAK”, Baim “The Dance Company”, dan Rinni Wulandari. “Saya sangat senang untuk melanjutkan peran saya sebagai seorang mentor. Kompetisi tahun lalu telah memberikan saya banyak pengalaman baru dan saya tidak sabar untuk kompetisi tahun ini” kata Tantri “KOTAK”.

JOOX berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan industri musik Indonesia. Salah satunya adalah dengan mencari talenta yang tersembunyi dan memberikan mereka kesempatan untuk tumbuh menjadi seseorang yang memiliki tempat di industri ini. Hal tersebut merupakan misi dari JOOX Karaoke Superstar sejak dimulai pada tahun 2018. Yotari Kezia, pemenang tahun lalu, telah membuktikan dirinya di antara 11,000 peserta dan memenangkan kontrak rekaman. Sekarang, Yotari telah memiliki 2 single. JOOX Karaoke Superstar merupakan gabungan proses seleksi, pembinaan dan pelatihan oleh insan terbaik di industri musik Indonesia, untuk menemukan talenta tersembunyi melalui kompetisi yang berdurasi selama 10 minggu.

Memasuki 2019, Peter May, Head of JOOX Indonesia berkata, “Kami melihat angka pengguna fitur karaoke JOOX tumbuh berkala sejak kami pertama kali meluncurkannya. Hal ini menunjukkan bahwa bernyanyi merupakan salah satu aktivitas yang diminati orang. Berbekal fakta tersebut, JOOX memutuskan untuk melanjutkan komitmen kami dalam mendukung industri musik Indonesia melalui Karaoke Superstar Vol.2, guna memberikan kesempatan pada orang-orang untuk menjadi penyanyi profesional dan mendapatkan kontrak rekaman.”

Peluang Sektor Hiburan Indonesia

Dengan bermitra bersama Trinity Optima Production, salah satu perusahaan rekaman dan manajemen artis terbesar di Indonesia, proses eliminasi akan semakin selektif karena para kontestan akan di nilai oleh tim dari Trinity Optima Production. “Kami sangat senang untuk bermitra dengan JOOX Indonesia dan antusias dalam melihat talenta tersembunyi melalui kompetisi menyanyi digital ini,” kata Yonathan Nugroho, Managing Director dari Trinity Optima Production. Pemenang dari kompetisi ini akan mendapatkan kontrak rekaman dengan Trinity Optima Production yang akan membuka peluang di sektor hiburan Indonesia.

Tahun ini, JOOX Karaoke Superstar juga di sponsori oleh Vivo. “Generasi muda sekarang adalah konsumen utama dari JOOX dan juga Vivo. Misi kami untuk mendukung generasi muda agar bisa berkarya dan menonjolkan diri mereka, dapat dilihat dari kolaborasi Vivo di ajang kompetisi ini. Kami juga dengan bangga membawa Vivo S1 sebagai salah satu inovasi untuk generasi muda yang terus ingin mengembangkan diri mereka” kata Ernawaty Sahlan – Digital Media Manager PT vivo Mobile Indonesia.

Kompetisi ini dibagi menjadi tiga babak. Pertama, akan ada babak eliminasi dimana para kontestan akan dipilih oleh pre-caster. Babak ini akan berlangsung selama tiga minggu, dimana pemenang yang dipilih setiap minggunya akan lolos ke babak berikutnya. Para kontestan yang tidak berhasil pada minggu sebelumnya dapat mengikuti babak eliminasi di minggu berikutnya. 60 peserta akan dipilih, lalu para mentor akan memilih 12 peserta pada malam seleksi dan eliminasi mentor.

Program Karantina Finalis

12 finalis yang terpilih akan mengikuti program karantina dimana mereka akan mendapatkan bimbingan dalam semua aspek industri musik dari para mentor. Program karantina tersebut akan dilakukan bersama RedDoorz yang akan mengakomodir kebutuhan peserta. “Kami sangat gembira untuk menjadi bagian dari kompetisi ini. Kami menyediakan akomodasi terjamin yang dapat membantu proses pelatihan dan memastikan para finalis dapat menikmati pengalaman mereka serta fokus pada kompetisi ini” kata Sandy Maulana, Country Marketing Director RedDoorz Indonesia.

Tidak hanya ilmu menyanyi yang akan dilatih, tapi JOOX Karaoke Superstar 2019 juga akan memberikan kelas berpakaian, koreografi, dan juga pelatihan bersama mentor untuk meningkatkan kualitas pemenang untuk memasuki industri musik Indonesia. Para 12 finalis yang terpilih akan memasuki proses semi-final dan grand final hingga seorang pemenang terpilih. (red)


Tanggapi Artikel