Cari
Sign In
  • Nasional
  • Ekonomika
  • Politika
  • Internasional
Telegraf

Kawat Berita Indonesia

  • Nasional
  • Ekonomika
  • Politika
  • Internasional
  • Entertainment
  • Lifestyle
  • Technology
  • Olahraga
  • Otomotif
  • Lainnya
    • Regional
    • Didaktika
    • Musik
    • Religi
    • Properti
    • Opini
    • Telemale
    • Philantrophy
    • Corporate
    • Humaniora
    • Cakrawala
    • Telegrafi
    • Telecoffee
    • Telefokus
    • Telerasi
Membaca Inilah Tania, Sebuah Aplikasi Yang Akan Menapung Komplain Anda
Bagikan
Font ResizerAa
TelegrafTelegraf
Cari
  • Nasional
  • Ekonomika
  • Politika
  • Internasional
  • Entertainment
  • Lifestyle
  • Technology
  • Olahraga
  • Otomotif
  • Lainnya
    • Regional
    • Didaktika
    • Musik
    • Religi
    • Properti
    • Opini
    • Telemale
    • Philantrophy
    • Corporate
    • Humaniora
    • Cakrawala
    • Telegrafi
    • Telecoffee
    • Telefokus
    • Telerasi
Punya Akun? Sign In
Ikuti Kami
Telegraf uses the standards of the of the Independent Press Standards Organisation (IPSO) and we subscribe to its Editors’ Code of Practice. Copyright © 2025 Telegraf. All Rights Reserved.
Technology

Inilah Tania, Sebuah Aplikasi Yang Akan Menapung Komplain Anda

Telegrafi Kamis, 16 November 2017 | 13:36 WIB Waktu Baca 2 Menit
Bagikan
Bagikan

Telegraf, Jakarta – Ivosights meluncurkan aplikasi baru bernama Tania. sebuah aplikasi agregator akun resmi brand yang dapat digunakan untuk berinteraksi dengan pelanggan (customer touchpoint). Aplikasi ini tersedia di Google Play Store sejak Kamis, (09/11/2017).

Elga Yulwardian, CEO Ivosights, menjelaskan, Tania ditujukan untuk memudahkan konsumen berinteraksi dengan brand tanpa perlu kebingungan mencari dan menentukan akun resmi brand yang bersangkutan. Cara kerja Tania adalah sebagai penampung dan penyambung pesan yang disampaikan konsumen kepada brand tersebut.

“Tak jarang, sebuah brand bisa saja memiliki beragam akun di media sosial sehingga pelanggan kesulitan menemukan akun resmi, waktu jadi terbuang sia-sia. Tania sangat mudah digunakan konsumen. Apapun pesan konsumen dijamin tepat tersampaikan kepada akun resmi brand yang dituju. Saat ini Tania menghubungkan konsumen langsung ke email dan akun-akun resmi brand di media sosial Facebook, Twitter, Google+. Bisa menjadi solusi cepat saat perlu berinteraksi dengan brand,” ujarnya.

Elga melanjutkan, saat ini terdapat 850 merek yang dapat diakses melalui Tania. Ratusan brand tersebut mencakup 35 sektor industri. Sejumlah brand yang dapat diakses melalui Tania, misalnya seperti Apple, AIA, Astra, AXA, Bank BCA, dan Blanja.

“Ada 35 sektor industri antara lain asuransi, perbankan, farmasi, kesehatan dan kecantikan, jasa, otomotif, marketplace, makanan dan minuman, elektronik. Kami masih akan terus menambah daftar brand yang terhubung melalui Tania. Bagi brand yang belum ada di Tania, bisa mengisi formulir di situs akutania.com untuk mendaftarkan kanal layanan pelanggan mereka,” tuturnya.

Mohammad Karim, Head of Product Ivosights menjelaskan, setelah mengunduh aplikasi pelanggan dapat mengetikkan nama sebuah brand, hingga muncul pilihan. Kemudian pelanggan akan diminta untuk memilih kanal komunikasi yang diinginkan, melalui media sosial (Facebook, Twitter, Google+) atau email.

“Selanjutnya, pelanggan dapat menulis pesan. Ada tiga kategori pesan yang dapat dipilih, yaitu saran, pertanyaan/permintaan, dan komplain. Seorang pelanggan bisa saja berkomunikasi di semua semua kanal komunikasi resmi brand yang terhubung dengan Tania. Bahkan bisa mengulang pesan tersebut,” jelasnya. (Red)

 

Photo Credit : Dok/Ist. Photo


Bagikan Artikel
Twitter Email Copy Link Print

Artikel Terbaru

Prabowo Disebut Sudah Kantongi Info Terkait Illegal Logging
Waktu Baca 4 Menit
Prabowo Tak Tetapkan Status Bencana Nasional, Ini Alasannya
Waktu Baca 2 Menit
Soal Pendanaan Hutang Whoosh, Purbaya: Masih Pembahasan
Waktu Baca 4 Menit
Dorong Transformasi Digital Underwriting, AJB Bumiputera 1912 Gandeng Seleris
Waktu Baca 3 Menit
Soal Polemik IMIP, Kemenhub: Izin Sudah Dicabut Sejak Oktober 2025
Waktu Baca 4 Menit

Perbaikan Akibat Bencana, Prabowo: Kita Punya Anggarannya

Waktu Baca 3 Menit

Korban Akibat Bencana di Sumut dan Sumbar Jadi 442 Jiwa

Waktu Baca 8 Menit

Prabowo Kunjungi Korban Banjir Sumatra, Pastikan Langkah Darurat Dilakukan

Waktu Baca 2 Menit

BNPB Sebut Jumlah Korban Meninggal Dunia di Sumut, Sumbar dan Aceh Jadi 303 Jiwa

Waktu Baca 7 Menit

Lainnya Dari Telegraf

Technology

Perbaikan BTS Dikebut Dorong Komunikasi Wilayah Bencana Pulih

Waktu Baca 2 Menit
Technology

Usai Ledakan SMAN 72, Akses Game Online Akan Dibatasi Oleh Pemerintah?

Waktu Baca 5 Menit
Laptop Pertama Polytron
Technology

Polytron Umumkan Peluncuran Laptop Perdana 5 Agustus 2025

Waktu Baca 2 Menit
HONOR 400 Series hadirkan fitur storytelling berbasis AI yang revolusioner, segera meluncur di Indonesia pada 3 Juli 2025.
Technology

HONOR 400 Series Siap Hadir di Indonesia, Buka Era Storytelling AI yang Lebih Personal

Waktu Baca 6 Menit
Ant International
Technology

Ant International Rilis Laporan Keberlanjutan, Dorong Inklusi UMKM dan Globalisasi Baru

Waktu Baca 4 Menit
HONOR Kembangkan Jaringan Service Center Resmi demi Kepuasan Pelanggan dan Rasa Aman Teknologi
Technology

HONOR Kembangkan Jaringan Service Center Resmi demi Kepuasan Pelanggan dan Rasa Aman Teknologi

Waktu Baca 4 Menit
Foto : (Ki-Ka: Michael Takeuchi, Wakabid IIX dan Data Center - APJII / Firdhyan Adi Lesmana, Kabid IIX dan Data Center - APJII / M. Arif Angga, Ketua Umum - APJII, Stephanus Oscar, CEO - EDGE DC / Agus Ariyanto, SVP Operations - Indonet / Raphael Ho, Head of Interconnection - Digital Edge)
Technology

EDGE DC dan APJII Resmikan Indonesia Internet Exchange (IIX) di EDGE2 Jakarta

Waktu Baca 3 Menit
Technology

Clarus-IT Raih Status Platinum Partner dari Dell Technologies

Waktu Baca 2 Menit
Telegraf
  • Nasional
  • Ekonomika
  • Politika
  • Regional
  • Internasional
  • Cakrawala
  • Didaktika
  • Corporate
  • Religi
  • Properti
  • Lifestyle
  • Entertainment
  • Musik
  • Olahraga
  • Technology
  • Otomotif
  • Telemale
  • Opini
  • Telerasi
  • Philantrophy
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Kontak
  • Disclaimer
  • Pedoman Media Siber

KBI Media

  • Akunku
  • Hobimu
  • Karir
  • Subscribe
  • Telegrafi
  • Teletech
  • Telefoto
  • Travelgraf
  • Musikplus

Kawat Berita Indonesia

Telegraf uses the standards of the of the Independent Press Standards Organisation (IPSO) and we subscribe to its Editors’ Code of Practice. Copyright © 2025 Telegraf. All Rights Reserved.

Selamat Datang!

Masuk ke akunmu

Lupa passwordmu?