HUT RI Ke-74, Gledex Logistics Kembali Menggelar Program CSR

"Lamun dan penyu sisik merupakan sumber daya alam yang berharga, namun keberadaannya terancam. Karena itu dalam kesempatan ini kami keluarga besar Gledex Logistics melepaskan 130 penyu sisik serta menanam lamun,"

HUT RI Ke-74, Gledex Logistics Kembali Menggelar Program CSR

Telegraf, Jakarta – Keluarga besar Gledex Logistics yang bernaung di bawah PT. Global Bati Ekspresindo kembali mengadakan program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai salah satu bentuk komitmen untuk tanggung jawab sosial sekaligus dalam rangka memperingati dan memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI)  ke-74, di pulau Sepa, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara. Sabtu (17/08/2019).

Kegiatan kali ini mengusung tema “Dengan semangat 45 kita tumbuhkan kepedulian semua generasi terhadap lingkungan laut, tingkatkan kebersamaan, tali silahturahmi dan persaudaraan keluarga besar Gledex Logistics”.

Program CSR ini merupakan bentuk kepedulian keluarga besar Gledex Logistics kepada masyarakat khususnya Pulau Sepa di bidang pendidikan dan lingkungan, dengan melibatkan ratusan peserta dan semua keluarga besar Gledex Logistics, serta bekerja sama dengan Balai Taman Nasional Kepulauan Seribu, Kementerian Lingkungan Hidup Kehutanan dan Sepa Island Resort.

Manajer Operasional Gledex Logistics Area Jakarta, Hanung Fitriyanto, menjelaskan bahwa keseimbangan ekosistem juga didukung oleh biota laut, termaksud lamun dan penyu sisik yang juga menyumbang kontribusi untuk menjaga keseimbangan ekosistem laut.

“Lamun (seagrass) dan penyu sisik merupakan sumber daya alam yang berharga, namun keberadaannya terancam. Karena itu dalam kesempatan ini kami keluarga besar Gledex Logistics melepaskan 130 penyu sisik serta menanam lamun,” jelasnya.

Hanung juga menambahkan, upaya menjaga lingkungan laut serta menyeimbangkan kehidupan biodiversitas bukan tanggung jawab pemerintah atau relawan maupun para pecinta lingkungan semata, tetapi tanggung jawab semua generasi.

“Karena itu kami merasa kegiatan ini perlu dilakukan guna memupuk semangat serta mengedukasi semua generasi agar terus berpartisipasi aktif dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan laut, sungguh baik bila ada program yang melibatkan anak-anak, orang dewasa dan orang tua, agar lebih peduli dan berbudaya terhadap lingkungan,” ujar Hanung.

Diharapkan, dengan berjalannya kegiatan CSR ini, dapat mengedukasi keluarga besar Gledex Logistics dan masyarakat, bahwa pelestarian biota laut sangat penting. Sehingga dapat menimbulkan kesadaran serta lebih peduli untuk saling menjaga dan merawat sekaligus melestarikannya secara berkelanjutan demi generasi yang akan datang.

Baca Juga  Babywalker Tidak Dianjurkan Untuk Bayi Yang Belum Siap Jalan

“Senada dengan visi misi perusahaan kami, kita harus menyampaikan kepada seluruh generasi bahwa keindahan itu harus terus dijaga dan dilestarikan, bukan hanya sebagai objek foto, tetapi juga sebagai bagian dari eksosistem alam ini secara keseluruhan, yang mana di antaranya adalah melestarikan lamun (seagrass) dan penyu sisik,” tandas Hanung.” (Red)


Photo Credit : Dalam Rangka HUT RI Ke-74, Gledex Logistics Kembali Menggelar Program CSR di pulau Sepa, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara. FILE/Dok/Ist. Photo

Baca Juga : Gledex Logistics Raih Penghargaan Terbaik 2019
Bagikan Artikel



Komentar Anda