Halus Lembut Ajak Mendengarkan Musik Untuk Fun

“Inspirasinya dari melihat kehidupan di sekitar kita. Jadi kita kan anak-anak malam, maksudnya main (band) reguleran. Kalau orang sedang minum alkohol suka dibilang ‘Kapal Miring’. Nah dari situ inspirasi lagu ‘Kapal Miring’, tetapi sebenarnya maksud dari itu lebih luas lagi”

Halus Lembut Ajak Mendengarkan Musik Untuk Fun

Telegraf, Jakarta – Halus Lembut Band yang belum lama merilis Single perdananya bertajuk “Kapal Miring” ini mengaku bahwa setiap lagu yang di ciptakan berbeda dan selalu ada semangat didalamnya. Hal ini di akui Zula, Ongko dan Julian ketika ditemui disela proses syuting sebuah program acara musik di kawasan Condet Jakarta Timur belum lama ini.

Halus Lembut Band yang belum lama merilis Single perdananya bertajuk “Kapal Miring” ini mengaku bahwa setiap lagu yang di ciptakan berbeda dan selalu ada semangat didalamnya. Hal ini di akui Zula, Ongko dan Julian ketika ditemui disela proses syuting sebuah program acara musik di kawasan Condet Jakarta Timur belum lama ini.

Seperti Single “Kapal Miring” yang terinspirasi dari kehidupan sekitar dan anak – anak muda yang suka dunia malam, Zula menjelaskan,

“Inspirasinya dari melihat kehidupan di sekitar kita. Jadi kita kan anak-anak malam, maksudnya main (band) reguleran. Kalau orang sedang minum alkohol suka dibilang ‘Kapal Miring’. Nah dari situ inspirasi lagu ‘Kapal Miring’, tetapi sebenarnya maksud dari itu lebih luas lagi,” ungkap Zula vokalis Halus Lembut saat di temui disela syuting program musik dikawasan Condet, Jakarta Timur, Kamis (17/1/19).

“Terus terang lagu yang gue ciptain dan musik yang kita usung juga terinspirasi dari karakter suara Zula, ga tau pokoknya pas aja setiap Zula nyanyi sama lagunya,”ujar Ongko.

Sementara mengenai musik mereka yang mereka sebut ‘Party Pop’, vokalis lulusan SAE Institute Jakarta jurusan musik bisnis ini menambahkan, arti party yang dimaksud bukan konotasi yang negatif.

“Party disini maksudnya bukan mabok-mabokan tapi lebih tentang fun dan ceria, kami merasa musik kami fresh bisa membawa yang mendengar untuk happy dan fun, jadi maknanya lebih luas.”ujar Zula.

Baca Juga  Reuni, Jikustik Akan Gelar Konser Pada Maret 2019 Mendatang

“Party yang disini yang sebenarnya, bukan yang aneh – aneh. Dari lirik – liriknya, pesan yang kita sampaikan pada setiap lagu kita membuat pendengar bisa happy dan fun kalau denger lagu – lagu kita” tambah Ongko.

Meski masih promo Single perdana mereka “Kapal Miring”, Halus Lembut juga sudah mempersiapkan album perdana mereka yang di rencanakan akan rilis tahun 2019 yang akan menghadirkan beragam unsur musik termasuk elektroni, etnik bahkan sampai musik tradisional.

“Album sebenarnya sudah selesai dan rencana akan berisi 8 lagu. Tetapi kami rencananya akan merilis single baru dulu di bulan Februari 2019. Yang pasti pasti beda sama yang lagu sebelumnya namun masih berkaitan dan masing – masing lagu ada benang merahnya dengan beragam unsur musik. Tapi di waktu Deket kita akan merilis Single baru, tunggu aja karya baru kita bulan Februari 2019 mendatang,”ungkap Julian

Nama Halus Lembut dipilih oleh ketiganya awalnya karena kebetulan. Jadi awalnya mereka mempunyai teman yang bermain di sebuah band bernama Keras Serak. Dari situ mereka mempunyai ide untuk membuat grup yang kebalikan dari Keras Serak sehingga mereka memilih nama Halus Lembut sebagai nama band yang di gawangi oleh Ongko (gitar), Zulaika Nafira/ Zula (vokal) dan Julian (drum) yang telah bermusik bersama sejak tahun 2015 lalu. Sukses Halus Lembut, ditunggu karya – karya ciamiknya. (Red)


Credit Photo : Halus Lembut Ajak Mendengarkan Lagu Untuk Fun/istimewa


Share



Komentar Anda