Gus Ipul atau Khofifah yang Dilirik Golkar Bakal Pimpin Jatim?

Gus Ipul atau Khofifah yang Dilirik Golkar Bakal Pimpin Jatim?

"Kita inginkan adalah Partai Golkar selalu bersama-sama NU. Untuk itulah, kita harapkan yang terpilih adalah warga NU,"

Gus Ipul atau Khofifah yang Dilirik Golkar Bakal Pimpin Jatim?


Telegraf, Surabaya, – Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menegaskan bahwa partainya sampai saat ini belum menentukan nama yang akan dijagokan dalam Pilgub Jatim 2018. Golkar punya dua pilihan, antara Saifullah Yusuf (Gus Ipul) atau Khofifah Indar Parawansa yang sama-sama kader Nahdlatul Ulama (NU). Golkar berpesan suara warga NU di Jatim tak terpecah.

“Ya kami (Golkar) harapkan jangan sampai terpecah,” ujar ketum Golkar Setya Novanto di Universitas 17 Agustus (Untag) Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (22/7/2017).

Golkar memang lebih condong melirik Khofifah di Pilgub Jatim. Namun, Novanto mengatakan Khofifah belum menyatakan maju ke Pilgub Jatim.

“Ya kita menyadari itu. Tapi sampai sekarang kan Bu Khofifah belum menyatakan maju secara serius,” tutur Novanto yang juga kader NU.

Novanto mengatakan, Golkar memprioritaskan kader NU maju dalam Pilgub Jatim. Sebab, basis massa NU di Jatim cukup kuat.

“Kita inginkan adalah Partai Golkar selalu bersama-sama NU. Untuk itulah, kita harapkan yang terpilih adalah warga NU,” kata Novanto.

Golkar terus memantau perkembangan Pilgub Jatim melalui survei terkini. Dalam waktu dekat, nama yang dijagokan akan diumumkan partai berlambang beringin tersebut. (Tim)

 

Photo Credit : Ilustrasi


Edo W.

close