Dukungan Warga Pontianak ke Harry “Superman” Daya Terus Mengalir

"Peluang Harry Adrianto untuk memimpin Kota Pontianak kian di depan mata. Pasalnya, sejumlah komponen masyarakat dan partai politik mulai melirik tokoh yang dikenal memiliki integritas, masih muda dan energik ini. Konon kabarnya sejumlah partai politik tertarik untuk mengusung mantan wartawan Majalah Tempo yang dikenal merakyat ini."

Dukungan Warga Pontianak ke Harry “Superman” Daya Terus Mengalir


Telegraf, Pontianak – Awalnya nama Harry Adrianto hanya jadi kuda hitam di bursa Calon Wakil Walikota Pontianak di Pilkada 2018 nanti. Namun, kini peluang anak muda berjuluk “Superman” itu justru melejit sebagai kandidat calon kuat orang nomor dua di kota Katulistiwa ini.

Peluang Harry Adrianto untuk memimpin Kota Pontianak kian di depan mata. Pasalnya, sejumlah komponen masyarakat dan partai politik mulai melirik tokoh yang dikenal memiliki integritas, masih muda dan energik ini. Konon kabarnya sejumlah partai politik tertarik untuk mengusung mantan wartawan Majalah Tempo yang dikenal merakyat ini.

Meski namanya sudah mulai diunggulkan, hobi Harry “Superman” Daya, demikian akrab disapa tetap rajin turun ke bawah. Ia sering blusukan banyak menemui warga masyarakat hanya untuk bersilaturahmi. Hal itulah yang membuat sejumlah pemerhati politik yakin peluang anak muda berjuluk Harry Dayak atau disapa Superman ini akan memberikan kejutan di pentas politik kota :Pontianak.

Berdasarkan pemantauan sejumlah LSM di Pontianak, dukungan dari berbagai pihak agar Harry “Superman” Dayak tampil memimpin Pontianak terus mengalir. “Banyak juga yang mendukung Harry Superman, dia anak muda, jadi idola,” kata Patrik, salah satu warga kota Pontianak, Kamis (7/9/2017).

Kabarnya sejumlah partai besar telah melirik potensi kepemimpinan Harry Dayak. Namun pendiri dan perintis koran Suara Pemred ini tidak akan dipasang sebagai calon Walikota Pontianak. Dia akan menjadi tandem calon Walikota atau menjadi Calon Wakil Walikota pada Pilkada Kota Pontianak 2018 nanti.

Sejumlah partai yang sudah jatuh hati dengan mantan Anggota Dewan Kota Pontianak ini diantaranya Partai Hanura, PPP, PAN dan Partai Nasdem.

“Harry Adrianto adalah figur yang pas untuk mendampingi siapapun calon Walikota Pontianak yang akan diusung partai, selain ia punya integritas dan intelektual, yang membuat kami tertarik mendukung dia karena anak muda ini adalah sosok idealis, ia sangat kritis terhadap pejabat yang suka korupsi,” ujar seorang aktivis Parpol di Pontianak ketika dihubungi, Kamis (7/9/2017).

Menurut aktivis parpol ini, kota Pontianak saat ini butuh sosok pemimpin yang muda, bersih dan cerdas. Sosok yang mampu merubah kondisi pelayanan kepada masyarakat terutama pelayanan pendidikan dan kesehatan yang masih jauh dari layak.

“Saya melihat kriteria dan karakter itu ada di Harry, sebagai mantan wartawan, dia paham sekali kondisi Pontianak dan apa yang dibutuhkan rakyat Pontianak,” katanya.

Dari aktivitas Harry “Superman” Adrianto yang suka membantu masyarakat yang ditimpa kesusahan, anak muda ini bisa jadi kandidat yang akan jadi kejutan. “Pernah ada orang sakit tak punya uang untuk berobat, Harry punya jiwa kemanusiaan, ia antar ibu yang sakit itu ke rumah sakit dan ia membantu menguruskan agar ibu yang miskin itu dapat pelayanan gratis dari rumah sakit,” papar aktivis muda itu.

Sebagai wartawan yang banyak berinteraksi dengan berbagai narasumber, Harry juga dikenal dekat dengan sejumlah pimpinan partai politik, baik parpol nasionalis maupun parpol Islam. “Karena kalau saya lihat si Superman ini saya kenal sebagai teman yang suka merangkul banyak sahabat dari berbagai kalangan baik nasionalis dan kalangan muslim,” kata pengurus partai ini.

Harry sendiri ketika ditanya tentang peluangnya, tokoh muda ini hanya menjawab ia menyerahkan semua itu kepada Allah. “Saya serahkan semua kepada Allah, hidup itu seperti air mengalir, kemana Tuhan memberikan petunjuk Nya, kita akan mengabdi dimana, kita jalani penuh tulus dan ikhlas,” ujarnya. (tim)


Edo W.

close