Telegraf, Jakarta – Dukung visi pemerintah menjadikan Indonesia Digital Energy of Asia Bentoel terus perkuat daya saing serta mendukung pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Bentoel selenggarakan pelatihan pemasaran digital dan pameran produk UMKM di Kota Malang.
Pelatihan tersebut dilakukan dari tanggal 5 hingga 15 Desember 2019 dengan mengusung nama ‘Malang Nom Nom Festival’ yang diikuti oleh 50 pelaku UMKM dari 21 kelurahan di Kota Malang dan menghadirkan enam pembicara dari berbagai bidang keahlian.
Hal itu diungkapkan oleh Mercy Francisca Hutahaean, Legal and External Affairs Director Bentoel Group dalam pres rilis yang di terima redaksi telegraf Selasa (17/12).
“Kegiatan pelatihan pemasaran digital ini merupakan wujud komitmen Bentoel Group dalam membantu upaya pemerintah untuk memajukan UMKM sebagai salah satu tulang punggung perekonomian Indonesia,” ungkapnya.
ia juga menjelaskan para peserta pelatihan memperoleh berbagai materi seperti pengenalan media pemasaran berbasis online (online platform), pengetahuan tentang marketplace di Indonesia, strategi pemasaran digital, pengemasan produk (packaging), pembuatan foto dan video produk, serta product branding.
Lanjutnya menurut Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), jumlah pengguna internet di Indonesia pada tahun ini telah mencapai 171 juta jiwa atau sekitar 64,8 persen dari total penduduk Indonesia. Internet yang telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia merupakan pasar yang besar bagi para pelaku usaha. Oleh karena itu, melalui pelatihan pemasaran digital ini, Perusahaan memberikan bekal dan kesempatan bagi para pelaku UMKM di Kota Malang untuk dapat bersaing di pasar yang lebih luas, melalui media online.
Mercy menambhn melalui kegiatan pameran ini, kami berharap agar produk-produk lokal dari UMKM di Kota Malang dapat semakin dikenal. Pameran ini memberikan kesempatan bagi para pelaku UMKM untuk memperkenalkan produknya secara langsung kepada konsumen dan memperkuat brand mereka.
“Kegiatan pelatihan pemasaran digital dan pameran UMKM ini juga merupakan bagian dari tanggung jawab sosial Perusahaan untuk membantu memberdayakan dan meningkatkan ekonomi masyarakat setempat,” kata Mercy
Mercy berharap agar kegiatan ini menjadi pemacu semangat dan motivasi para pelaku UMKM di Kota Malang untuk meningkatkan daya saing dan produktivitasnya sehingga mampu bersaing di tinggal nasional dan global. (Red)
Photo Credit : Para pembicara dalm Kegiatan pelatihan pemasaran digital di Malang. FILE/DOK/IST. Photo