Pacitan Borong 4 Penghargaan IRSA 2019

“Adira Insurance menjadi perusahaan asuransi umum satu-satunya di Indonesia yang memiliki program CSR dengan fokus keselamatan di jalan dan terus dilakukan secara konsisten. Kami akui hal ini tidaklah mudah, namun dengan sinergi dari berbagai pihak seperti 5 pilar kementerian, Adira Insurance mampu berkontribusi secara aktif untuk terus meningkatkan kepedulian keselamatan jalan di Indonesia"

Pacitan Borong 4 Penghargaan IRSA 2019

Telegraf, Jakarta – PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) tak henti hentinya mengajak masyarakat dalam keselamatan di jalan raya (road safety) bersama pemerintah daerah, praktisi dan stakeholder dalam mengurangi tingkat kecelakaan lalulintas yang 90 persen disebabkan karena kelalaian.

Melalui Indonesia Road Safety Award (IRSA) Adira Insurance memberikan apresiasi kepada kota dan kabupaten yang memiliki penerapan tata kelola keselamatan jalan terbaik.

Pada IRSA 2019 Kabupaten Pacitan memperoleh 4 penghargaan dalam kategori dengan tingkat kepadatan penduduk tinggi yaitu dari pilar pwrtama hingga pilar ke empat dan sebagai pemenang utama.

Pilar pilar tersebut antara lain pilar 1 yaitu managemen keselamatan jalan (safer management, pilar ke dua jalan yang berkeselamatan (safer Road), pilar ke 3 kendaraan yang berkeselamatan (safer vehicle)dan pilar ke empat prilaku pengguna jalan yang berkeselamatan (safer user).

“Adira Insurance menjadi perusahaan asuransi umum satu-satunya di Indonesia yang memiliki program CSR dengan fokus keselamatan di jalan dan terus dilakukan secara konsisten. Kami akui hal ini tidaklah mudah, namun dengan sinergi dari berbagai pihak seperti 5 pilar kementerian, Adira Insurance mampu berkontribusi secara aktif untuk terus meningkatkan kepedulian keselamatan jalan di Indonesia,” Julian Noor, Chief Executive Officer Adira Insurance mengatakan, saat membuka pengumuman IRSA 2019 di Hotel Sangri-la, Jakarta (17/12).

Julian mengungkapkan Melalui IRSA, lahir program-program inovatif baru yang secara serius diterapkan oleh Pemerintah kota dan Kabupaten untuk diterapkan dalam tata kelola keselamatan jalan.

Lanjut Julian semangat dari program IRSA adalah memberikan dukungan kepada pemerintah Kota dan Kabupaten agar terus menerapkan pilar-pilar keselamatan jalan di lingkungan pemerintahannya sehingga tercipta keselamatan jalan yang aman dan nyaman.

“Untuk membangun kesadaran masyarakat akan road safety terlebih dengan tujuan untuk menekan angka fatalitas di jalan tentunya bukan merupakan pekerjaan jangka pendek dan hanya dikerjakan satu pihak saja. Ini membutuhkan keseriusan banyak pihak dan strategi jangka panjang. Untuk itulah, kami berkomitmen untuk menjalankan program ini hingga mencapai tujuan besar. Komitmen Adira Insurance dalam membangun keselamatan jalan pun juga tidak akan pernah berhenti,” tutur Julian.

Baca Juga :   Tantangan Kebebasan Pers Harus di Jawab Bersama Semua Pihak

Ditemui ditempat yang sama Wasi Prayitno Kepala Dinas Perhubungan Pacitan mengatakan penghargaan IRSA yang didapat adalah anugerah yang luar biasa karena mendapatkan 4 penghargaan sekaligus.

“Semua sangat profesional dalam penjurian semua proses dilakukan sehingga membawa berkah untuk saya lalui, kemarin tahun 2017 kami mendapat penghargaan 1, 2018 mendapat 2 dan kali ini mendapat 4 ini kemajuan yang sangat luar biasa,” kata Wasi.

Wasi berharap kegiatan ini terus dilakulan karena menumbuhkan kesadaran untuk masyarakat dalam berkendara dengan road safety dan tidak berhenti di sini saja IRSA terus di lanjutkan. (Red)


Photo Credit : Julian Noor – Direktur Utama PT. Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) (tengah berbatik coklat)dan beberapa pemangku kepentingan bergandengan tangan dengan menandai kolaborasi untuk mengajak masyarakat tingkatkan keselamatan melalui IRSA, di Jakarta (17/11). TELEGRAF/Kawat Berita Indonesia

Tanggapi Artikel