Dukung Bisnis Diaspora Hong Kong, BNI Biayai Kampung Kita

Oleh : Atti K.

Telegraf – Komitmen uujudkan bank BUMN yang go global PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) melalui diaspora wiraswastawan di luar negeri memberikan loan kepada Kampung Kita.

Penyaluran diaspora loan ini secara simbolis dilakukan oleh Direktur Network & Services BNI Ronny Venir, kepada Pemilik Kampung Kita Phang Tjhung Phin, dalam acara Edukasi Keuangan Bagi Diaspora dan Pekerja Migran Indonesia di Kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Hong Kong pada Sabtu, 24 Februari 2024.

Seremoni tersebut turut disaksikan oleh Konsul Jenderal RI untuk Hong Kong Yul Edison dan Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Perlindungan Konsumen OJK Friderica Widyasari Dewi.

Yul Edison memberikan apresiasi kepada BNI atas kontribusinya dalam mengakselerasi pertumbuhan bisnis diaspora di luar negeri, khususnya di Hong Kong.

“BNI telah menjadi mitra strategis dari KJRI Hong Kong untuk meningkatkan kesejahteraan Warga Negara Indonesia di luar negeri. Saya berharap penyaluran diaspora loan BNI ini juga dapat berkontribusi positif pada pertumbuhan ekonomi nasional,” ujar Yul Edison.

Diketahui Kampung kita adalah sebuah jaringan toko yang menyediakan produk-produk Indonesia di Hong Kong, yang sudah beroperasi sejak tahun 2013.
Memudahkan para diaspora Indonesia untuk memperoleh berbagai produk, terutama makanan yang berasal dari Indonesia. Hingga saat ini, Kampung Kita telah memiliki tujuh jaringan toko di Hong Kong.

Dalam kesempatan yang sama, Ronny Venir menjelaskan, BNI Hong Kong adalah cabang luar negeri BNI yang memiliki full branch license, sehingga dapat memberikan layanan perbankan bagi nasabah korporasi hingga nasabah ritel, termasuk diaspora pengusaha.

“Peran kantor BNI di luar negeri sangat penting sebagai jembatan bisnis antara Indonesia dan dunia. Keberhasilan Kampung Kita adalah bukti bahwa produk-produk Indonesia dapat sukses di pasar internasional. BNI akan terus mendukung ekspansi bisnis Kampung Kita dan bisnis diaspora lainnya,” ujar Ronny.

 

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close