Deteksi Production, Gandeng Musisi Singapura Ajak Generasi Muda Bermain Musik dan “Jauhi Narkoba”

"Saya umur 9 tahun sudah mengunakan ganja, saya tidak malu malu berbicara ini, saya kuliah, tas disebelah kiri gitar sebelah kanan di dalam tas gitar ini saya masukan ganja. hingga saya sadar bahwa druck ini akan merusak hidup saya"

Deteksi Production, Gandeng Musisi Singapura Ajak Generasi Muda Bermain Musik dan “Jauhi Narkoba”

Telegraf, Jakarta – Deteksi production mengandeng para musisi mantan narkoba untuk terus berkarya. Melalui pagelaran musik yang diadakan setiap malam Minggu di hotel Grand Kemang Jakarta.

“Kita hanya bisa memfasilitasi mereka untuk berkarya. Untuk awal kita akan menelenggarakan satu bulan dan akan di adakan setiap Sabtu di Hotel Grand Kemang Jakarta,” ungkap Harry ‘Koko’ Santoso CEO Deteksi Production di sela sela acara di Jakarta, Sabtu (25/1).

Melalui kampanye “jauhi narkoba” Koko mengatakan kegiatan ini salah satu dukungan terhadap mantan pecandu narkoba agar tidak berhenti berkarya melalui musik.

Untuk memotifasi mantan pecandu narkoba, Deteksi Production mendatangkan mentor gitaris asal Singapura yaitu Moliano yang juga mantan penguna narkoba.

“Saya umur 9 tahun sudah mengunakan ganja, saya tidak malu malu berbicara ini, saya kuliah, tas disebelah kiri gitar sebelah kanan di dalam tas gitar ini saya masukan ganja. hingga saya sadar bahwa druck ini akan merusak hidup saya,” kata Moliano.

Setelah benar benar berhenti dan sadar bahwa narkoba adalah perusak generasi muda ia tidak lagi menyentuh barang haram tersebut dan menekuni dunia musik hingga saat ini. Sebagai penghargaan kepada masyarakat yang telah menerima lagu lagunya Moliano mendirikan sebuah Yayasan Malay Youth Performing Art untuk anak anak muda (SD, SPP, SMA) di Singapura.

Deteksi Production, Gandeng Musisi Singapura Ajak Generasi Muda Bermain Musik dan "Jauhi Narkoba"

“Yayasan Malay Youth Performing adalah yayasan musik untuk anak anak muda di Singapura dengan biaya gratis,” imbuh Moliano.

Selain mengandeng musisi dari Singapura Deteksi Production juga menghadirkan Wakil ketua Umum Gema Nusantara Anti Narkoba (Gentara) Husni Azof yang sangat konsen memberi penyuluhan penyuluhan dari akar (anak anak).

“Gentara ingin membantu pemerintah memberantas narkoba. Upaya yang kami lakukan antara lain memberikan penyuluhan anti narkoba mulai dari SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi,” tutur Husni. (Red)


Photo Credit : Moliano saat perform di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (25/1)/TELEGRAF


Tanggapi Artikel