Cak Imin Doakan Puan Jadi Presiden, Puan Doakan Cak Imin Jadi Wapres

Oleh : Edo W.
Puan Maharani dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Dok Puan Maharani/PDIP

Telegraf – Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani dan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bertemu pada, Minggu (25/09/2022). Keduanya pun melakukan ziarah bersama ke makam Taufiq Kiemas di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kalibata, Jakarta Selatan.

Cak Imin mengaku memiliki kedekatan dengan almarhum Taufiq Kiemas, yang merupakan ayahanda dari Puan Maharani. Hal itu menjadi alasan bagi dirinya berziarah ke makam suami Megawati Soekarnoputri itu.

Ziarah bersama Cak Imin dan Puan terlihat khidmat dan penuh keakraban. Beberapa kali mereka pun tampak tertawa lepas bersama.

Cak Imin tiba lebih dulu di TMP pukul 07.44 WIB dengan mengenakan baju putih, celana hitam dan peci hitam. Selang beberapa menit kemudian, tepatnya pukul 07.55 WIB Puan tiba dengan mengenakan baju hitam dan selendang putih.

Puan dan Cak Imin pun kemudian langsung bergegas masuk menuju makam Taufiq Kiemas. Selama perjalanan menuju makam, Puan dan Cak Imin tampak berbincang serius.

Setibanya di makam Taufiq Kiemas, lantunan doa dan surat yasin berkumandang. Puan dan Cak Imin terlihat khusuk sembari berdoa. Setelahnya, Puan dan Cak Imin bersama-sama menabur bunga di pusaran Taufiq Kiemas, serta ke makam kedua orang tua Taufiq Kiemas yang berada tepat di sampingnya.

Sesekali, Cak Imin dan Puan terlihat tertawa saat berbincang-bincang. Terlebih saat Politikus PDIP Johan Budi yang juga hadir mendampingi Puan melempar celotehan soal ‘Dewan Kolonel’.

Doa-doa agar Puan dan Cak Imin bersatu terdengar saling saut menyaut dari jajaran masing-masing partai yang turut mendampingi. Keduanya tersipu sambil mengaminkan.

Usai ziarah dan tabur bunga, Puan dan Cak Imin kemudian makan pecal pincuk bersama. Lokasinya tak jauh dari TMP, yaitu di area jajanan Kalibata, tinggal menyeberang.

Puan lalu mengatakan dia dan Cak Imin sama-sama senang pecal pincuk. Bahkan, Puan mengklaim bahwa kesukaan terhadap makanan tersebut, menjadi sinyal antara Puan dan Cak Imin cocok jika disandingkan di Pilpres 2024 mendatang.

“Kesukaannya sama, jangan-jangan cocok,” kata Puan saat mengambil makanan dan disambut tawa oleh Cak Imin.

Doa Puan Untuk Cak Imin

Tak sampai hanya di situ, momen keakraban mereka berlanjut saat Puan memberikan kejutan kepada Cak Imin sebuah kue ulang tahun. Diketahui, Cak Imin baru saja ulang tahun yang ke-56 pada Sabtu (24/09/2022).

Cak Imin pu lantas mengucapkan terima kasih kepada Puan dan seluruh jajaran PDIP yang telah memberikan kejutan kue ulang tahun pada moment pertemuan tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih Mba Puan ingat ulang tahun saya diberi kue temen-teman Pak Bambang Pacul dan teman-teman semua terima kasih disiapkan kue ulang tahun moga-moga doanya terkabul dan minimal saya jadi wapres,” kata Cak Imin.

Tak hanya itu, Cak Imin pun mendoakan agar Puan Maharani bisa menjadi Presiden di 2024 mendatang. Sedangkan Puan, mendoakan agar Cak Imin bisa menjadi wakil presiden.

“Ya kita mendoakan Mba Puan jadi presiden,” kata Cak Imin lagi.

“Ya saya ikut mendoakan, Insya Allah amin (Cak Imin jadi Wapres),” kata Puan memjawab doa Cak Imin.

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close