Blusukan ke Kampung di Manahan, Ganjar Jadi Rebutan Warga Solo

Oleh : Edo W.

Telegraf – Calon presiden 2024 nomor urut 3, Ganjar Pranowo berkegiatan di Solo, Kamis (08/02/2024). Seperti biasa, sebelum memulai serangkaian kegiatan, Ganjar menyempatkan jalan pagi dan menyapa warga.

Misalnya pada pagi ini, Ganjar jalan sehat menyapa warga Solo. Ia blusukan menyusuri kampung-kampung sambil menyapa semua warga yang ditemuinya. Sontak saja, kehadiran Ganjar membuat warga Solo gegap gempita.

“Eh ada Pak Ganjar. Pak mampir Pak, sudah lama nggak ketemu bapak. Saya fans bapak nih. Foto dulu Pak mumpung ketemu,” teriak warga histeris mengejar Ganjar untuk berfoto bersama.

Capres yang berpasangan dengan Mahfud MD itu tampak begitu hangat menyapa warga. Dengan ramah, ia melayani permintaan warga yang ingin berfoto atau bersalaman dengannya.

“Maturnuwun nggih Pak, sehat selalu. Semoga jadi presiden,” ujar warga lainnya.

Ganjar berjalan menyusuri kampung menuju Stadion Manahan Solo. Di sana, ia juga jadi rebutan warga yang sedang olahraga. Warga saling berebut untuk bersalaman dan foto dengannya.

“Makasih ya, sehat selalu. Salam buat keluarga,” ucap Ganjar.

Usai berkeliling Kota Solo, Ganjar pun mampir ke warung soto yang ada di kawasan Stadion Manahan. Tak mau makan sendiri, ia mengajak warga yang ada di sana untuk sarapan bersama.

Saat sedang memesan makan, Ganjar melihat seorang petugas kebersihan yang sedang bekerja. Ia pun memanggil petugas kebersihan bernama Yanto itu untuk sarapan.

“Njenengan sampun sarapan dereng? Dereng? Mriki mriki (bapak sudah sarapan belum? Belum ya, sini-sini)” ajak Ganjar.

Dengan semringah, Yanto langsung menghampiri Ganjar yang sudah duduk di warung soto itu. Ia duduk berhadapan dengan Ganjar dan sesekali berbincang kecil.

Setelah makan bersama, Yanto kemudian menyalami Ganjar dan mengucapkan terima kasih lantaran sudah diberikan kesempatan untuk sarapan bersama.

“Seneng banget, alhamdulillah bisa makan bareng sama Pak Ganjar. Ini sebuah penghormatan orang kecil seperti saya bisa makan bersama Pak Ganjar,” tutur Yanto.

Yanto yang sehari-hari bekerja sebagai petugas kebersihan di sekitaran Manahan Solo ini menyatakan, Ganjar adalah sosok yang ramah dengan siapapun. Ia tak pernah membeda-bedakan orang dari pekerjaan atau status sosial.

“Orangnya baik, ramah banget. Semoga Pak Ganjar jadi Presiden agar bisa menghadirkan kesejahteraan bagi semua masyarakat. Pak Ganjar bisa buat Indonesia lebih baik dari kemarin, lebih maju, rakyat bisa terpenuhi semua kebutuhannya,” pungkasnya.

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close