Album Langka Milik Prince Yang Tertunda Rilis Kini Kembali Dijual

“Rekaman mentah dan intim ini, dibuat pada awal karir Prince tepat sebelum ia ejadi bintang internasional, mirip dalam format untuk ‘Piano & A Microphone Tour’ yang dia mengakhiri karirnya pada tahun 2016 lalu,”

Album Langka Milik Prince Yang Tertunda Rilis Kini Kembali Dijual


Telegraf, Los Angeles – Penyanyi legendaris asal Amerika, Prince memang telah tiada semenjak April 2016 silam. Meski begitu, para penggemar musik di seluruh dunia masih menanti salah satu album yang belum dikeluarkan oleh Prince.

Namun, bagi mereka yang ingin mendapatkan album tersebut, ada sebuah kabar gembira. Hal ini dikarenakan untuk merayakan ulang tahun Prince yang ke-60, pihak Warner Bros Record akan merilis album berjudul ‘Piano & A Microphone 1983’.

Mengutip dari laman NME, Jumat (08/06/18), hal ini dikarenakan pihak Warner Bros sudah mendapatkan izin dari Prince’s Estate, sebagai pemegang hak produksi lagu Prince setelah kematiannya.

Pihak Prince’s Estate memberikan pernyataan tersebut pada Kamis (07/06/18). Tanggal tersebut dipilih dikarenakan penyanyi dengan nama lengkap Prince Rogers Nelson tersebut lahir di tanggal tersebut.

Prince melakukan perekaman album tersebut pada 1983 silam. Di dalam album tersebut, setidaknya terdapat sembilan lagu yang dibuat sangat khas dengan gaya musik Prince pada saat itu.

Yang membuat album ini lebih istimewa adalah semua lagu yang direkam, akan dimainkan dengan piano sepenuhnya. Dia juga memilih studio miliknya sendiri, yang bernama Kiowa Trail, yang terletak di Chanhassen, Minnesota, dan diedit oleh Don Batts.

Menanggapi peluncuran ini, penasihat Prince Estate, Troy Carter memberikan komentarnya. Dia mengatakan bahwa album ini merupakan album yang spesial.

Baca Juga :   Ed Sheeran Sponsori Seragam Untuk Klub Ipswich

“Rekaman mentah dan intim ini, dibuat pada awal karir Prince tepat sebelum ia ejadi bintang internasional, mirip dalam format untuk ‘Piano & A Microphone Tour’ yang dia mengakhiri karirnya pada tahun 2016 lalu,” ujar Troy.

“The Estate sangat senang dapat memberikan penggemar sekilas tentang evolusinya dan menunjukkan bagaimana karirnya akhirnya mencapai lingkaran penuh hanya dengan dia dan pianonya,” lanjutnya.

Dikabarkan, bagi mereka yang menginginkan album tersebut, mereka dapat mulai memesannya mulai dari saat ini. Sedangkan album ‘Piano & A Microphone 1983’ itu akan diluncurkan secara resmi pada 21 September 2018. (Red)


Photo Credit : Prince. Cindy Ord/Getty Images

KBI Telegraf

close