Akan Bertandang ke Liverpool, Guardiola: Sulit Temukan Celah Kelemahan

“Saya katakan musim lalu ketika kami memenangkan Liga Inggris, bahwa mereka adalah pesaing terbaik yang pernah saya hadapi dalam karier saya. Itulah mengapa memenangkan liga ini adalah salah satu pencapaian terbesar yang kami raih sebagai klub, sebagai pribadi, dan itu tetap sama,”

Akan Bertandang ke Liverpool, Guardiola: Sulit Temukan Celah Kelemahan

Telegraf, Manchester – Manchester City akan bertandang ke markas Liverpool untuk melakoni matchday ke-12 Liga Inggris 2019-2020. Jelang laga yang bakal dimainkan pada Minggu 10 November 2019 malam WIB itu, Manajer Man City, Josep Guardiola, mengakui kalau ia kesulitan untuk menemukan kelemahan Liverpool.

Guardiola sejatinya menilai bahwa saat ini Liverpool merupakan tim terkuat di dunia. Itulah mengapa ia merasa sangat bangga bisa meraih gelar juara Liga Inggris 2018-2019 bersama Man City usai bersaing sengit dengan The Reds. Apalagi, musim lalu Liverpool hanya satu kali menelan kekalahan di pentas Liga Inggris.

Kendati demikian, menurut Guardiola, Liverpool bakal sangat sulit dihadapi akhir pekan ini. Terlebih skuad asuhan Jurgen Klopp itu akan tampil di hadapan publik sendiri. Meski begitu, Guardiola memandang peluang timnya untuk meraih kemenangan tetap ada.

“Saya katakan musim lalu ketika kami memenangkan Liga Inggris, bahwa mereka adalah pesaing terbaik yang pernah saya hadapi dalam karier saya. Itulah mengapa memenangkan liga ini adalah salah satu pencapaian terbesar yang kami raih sebagai klub, sebagai pribadi, dan itu tetap sama,” ungkap Guardiola, mengutip dari Evening Standard, Sabtu (09/11/19).

“Jadi mungkin saat ini mereka adalah tim terkuat di dunia. Bermain di Anfield, apa artinya bagi mereka, untuk semua rival, tapi itu 90 menit, mungkin 94, dan kami akan mencoba mengikuti rencana dengan pemikiran dalam pertandingan ini,” lanjutnya.

“Anda sudah melihat timnya. Apa kelemahan Liverpool? Sulit untuk menemukannya, tetapi kami memiliki ide dengan cara bagaimana kami akan bermain, kami akan mencobanya. Mereka melakukan segalanya dengan sangat baik,” tandas pelatih asal Spanyol itu. (Red)


Photo Credit : Manajer Man City, Josep Guardiola. GETTY IMAGES

Tanggapi Artikel