Dihadapan 150 Pemilih Muda, H. Ichwan Zayadi Ajak Gen Z dan Milenial Partisipasi Aktif pada Pilkada 2024

Oleh : Atti K.

Telegraf – Ketua Front Kader Ka’bah bersatu (FKKB) untuk wilayah Daerah Khusus Jakarta, H. Ichwan Zayadi, S.E, mengajak para pemuda wilayah Jakarta Selatan untuk ikut serta dalam menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, pada acara Sosialisasi Pilkada 2024 bagi pemilih muda bertema “Anak Muda Ngopi Ngobrol Pilkada”, yang berlangsung di Digra Coffee and Eatery, Fatmawati, Jakarta Selatan. Sabtu (19/10) malam hari.

Dalam sambutannya, Front Kader Ka’bah bersatu, yang telah menyatakan dukungan kepada pasangan nomor urut 3, Pramono Anung-Rano Karno (Mas Pram-Bang Doel) di Pilkada Jakarta 2024, menekankan bahwa kegiatan sosialisasi ini sangat penting bagi generasi muda, untuk memberikan pemahaman mendalam kepada pemilih Gen Z dan Millenial mengenai proses pemilihan serta pentingnya partisipasi aktif dalam Pilkada 2024.

Menurut H. Ichwan, acara sosialisasi ini sangat vital guna mengajak generasi muda berpartisipasi aktif dan mewujudkan Pilkada berintegritas. Diperlukan edukasi dan informasi berimbang agar dapat membawa anak muda sehingga tidak terperangkap oleh hal-hal negatif yang kerap muncul dalam pesta demokrasi ini.

“Ikut terlibat secara aktif minimal mengetahui pelaksanaan Pilkada 2024, apa-apa yang tidak boleh dilakukan, termasuk turut ambil bagian menjadi agen-agen masyarakat yang positif. Setelah dari sini, sosialisasikan kepada teman-temannya yang sudah memiliki hak pilih, ajak dan berikan pemahaman tentang apa yang sudah kalian ikuti dalam sosialisasi ini,” ujar H. Ichwan, dihadapan 150 peserta pemilih muda di Jakarta Selatan.

Ichwan Zayadi FKKB DKJ Digra Coffee

Foto: H. Ichwan Zayadi, dihadapan 150 peserta pemilih muda di Jakarta Selatan.  (Doc.Ist/Digra)

Dikesempatan itu, H. Ichwan juga menegaskan bahwa dukungan kepada Mas Pram-Bang Doel memiliki alasan-alasan rasional untuk kemajuan dan tentunya kesejahteraan masyarakat Jakarta.

“Dan tentu saja dalam kesempatan ini, kami mengajak para pemilih muda untuk memilih Mas Pram dan Bang Rano, paslon yang kami usung. Karena FKKB sudah ‘menaruh hati’ pada pasangan nomor urut 3 Pramono-Rano Karno. Tentu berdasarkan logika dan program-program yang dicanang, bahwa Jakarta akan lebih baik. Dan alhamdulillah, tadi mereka sudah memahami, dan dengan semangatnya mereka (peserta yang hadir) memberikan masukkannya, kepada paslon nomer urut 3 pilihannya.” ungkap H. Ichwan.

H. Ichwan juga menegaskan, FKKB punya analisa strategis sehingga ketika mendukung pasangan nomor urut 3, dapat dipastikan akan diikuti langkah-langkah taktis guna mendulang suara sehingga menang dalam Pilkada 27 November 2024 mendatang. Dan pasangan Mas Pram-Bang Doel bisa merealisasikan program-program eksak yang mampu mensejahterakan masyarakat Jakarta.

“Kami sangat berharap, Mas Pram dan Bang Rano jika terpilih akan benar-benar menjalankan program yang di canangkan. Janji janji saat sebagai calon, walaupun dirasa tahun pertama akan terasa sangat sulit, tetapi paling tidak harus konsisten dijalankan.” Tandasnya.

Lainnya Dari Telegraf