Lifestyle
Sederet Desainer Perempuan Indonesia yang Berhasil Gebrak Dunia Fesyen Internasional
Di bidang fesyen, Indonesia ternyata cukup diakui di kancah internasional. Sederet nama-nama desainer dalam negeri kerap bertengger di pagelaran busana dunia

Telegraf – Di bidang fesyen, Indonesia ternyata cukup diakui di kancah internasional. Sederet nama-nama desainer dalam negeri kerap bertengger di pagelaran busana dunia, memamerkan karya rancangan mereka. Tak jarang hasil karya mereka pun menjadi pilihan bintang-bintang Hollywood papan atas. Siapa saja mereka?
Peggy Hartanto

Peggy Hartanto diantara tujuh desainer Indonesia yang koleksinya dipamerkan di showroom Paris Fashion Week. (Dok. Vickar Adam/CNN Indonesia)
Karya perempuan asal Surabaya ini sudah memiliki nama besar di dunia fesyen luar negeri. Peggy beberapa kali tampil di ajang fesyen internasional. Koleksi rancangannya juga sudah dipasarkan hingga ke mancanegara, yakni Singapura, Jepang, Kuwait, Dubai, Arab Saudi, dan Lebanon.
Sebelum terjun secara profesional, Peggy menamatkan sekolahnya di Raffles College of Design and Commerce Sydney, Australia. Dia pun lulus dengan predikat mahasiswa terbaik dan langsung bekerja di label fashion Australia Collette Dinnigan.
Namanya kemudian mulai dikenal sebagai high end ready to wear. Lalu pada 2011, dia mengeluarkan merek desain atas namanya sendiri. Desain Peggy ini memiliki karakter nuansa feminim sekaligus dinamis.
Dia mengaku mendapat inspirasi desain dari traveling dan bentuk visual. Inspirasi itu pun diwujudkan ke dalam desain dengan sentuhan modern.
Karya busananya juga jadi favorit para selebriti tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di Hollywood, di antaranya Nicole Scherzinger, Lacey Chabert, Bella Thorne, Giuliana Rancic, dan Odette Annable. Selain itu Gigi Hadid juga pernah memakai rancangan dari Peggy Hartanto.
Bahkan, majalah Forbes pernah menobatkan Peggy sebagai salah satu dari daftar pengusaha muda yang sukses di bawah usia 30 tahun atau “30 Under 30 Asia” pada 2016.
Dian Pelangi

Dian Pelangi poto / doc.dream.co.id
Dian membuktikan bahwa menggunakan jilbab tidak menghalangi perempuan untuk berekspresi dalam gaya berbusana. Sebagai desainer, perempuan berjilbab ini juga berhasil mempopulerkan busana ready-to-wear yang modest.
Karyanya pun sudah beberapa kali dipertontonkan pada pagelaran busana dunia, seperti London Fashion Week dan New York Fashion Week. Tak mengejutkan bila pada 2018, dia berhasil masuk ke dalam 30 daftar generasi muda yang inspiratif dan memiliki pengaruh besar pada lingkungan, ’30 Under 30 Asia’ versi majalah Forbes.
Dian Pelangi menyabet dua kategori dari 10 kategori yang disajikan, yaitu kategori ‘The Art’ dan ‘Celebrities’. Dian juga jadi satu-satunya hijabers Indonesia yang masuk ke dalam daftar itu, menyisihkan lebih dari 2.000 nama, dari berbagai negara di Asia dan Australia.
Pencapaian Dian tersebut tak didapatkan secara cuma-cuma. Dari kecil, dia sudah dididik untuk terjun langsung ke dunia fesyen oleh orang tuanya. Tak heran jika di usia 18 tahun, Dian sudah berhasil melangsungkan fashion show pertamanya di Melbourne Islamic Fashion pada tahun 2008.
Pada tahun sama, Dian Pelangi menjadi salah satu desainer termuda yang memamerkan busana muslim modern di Jakarta Fashion Week 2009. Namanya pun semakin dikenal setelah dia masuk jajaran pelopor Hijabers Community.
Rinda Salmun

Rinda Salmun desainer fashion, berpose berbagai gaya di butik dengan busana rancangannya, tren edisi 05 2015 / poto doc. swa.co.id
Perempuan satu ini merupakan salah satu desainer Indonesia yang berkesempatan merepresentasikan karya busananya di LA Fashion Week. Rinda menampilkan karya busana bergaris rancang modern yang menggambarkan perempuan masa kini dengan aktivitas padat, namun tetap bisa modis.
Rancangannya pernah dipilih oleh juri X-Factor Inggris Joelle Moses untuk dikenakan dalam penampilan panggung serta video klipnya. Karya Rinda pun sempat ditampilkan pada acara Fashion Maverick di London Fashion Week 2010 dan Ringstrassen Gallerien Award di Wina, Austria.
Namanya memang lebih dulu melambung di luar negeri. Sedangkan di dalam negeri nama Rinda sebagai desainer baru dikenal saat ia memulai debutnya di Jakarta Fashion Week pada Oktober 2013. Meskipun demikian, dia terlebih dulu merintis minat dan studinya di Indonesia.
Sejak SMA, Rinda memang menyukai dunia rancang busana, bahkan mengambil kursus desain busana. Ketika hendak melanjutkan kuliah ke jurusan fesyen, ayahnya justru menyarankan dia untuk mengambil jurusan seni lukis terlebih dulu.
Masukan ayahnya ternyata memberikan Rinda ruang baru untuk berkembang di bidang fesyen. Berkenalan dengan berbagai aliran seni lukis semasa kuliah memperkaya khazanah kreatifitasnya. Apalagi, kemampuan fesyennya juga terus diasah dengan bekerja untuk perancang ternama Adji Notonegoro ketika kuliah.
Karyanya sendiri memiliki ciri khas seperti potongan geometris dengan warna-warna terang. Dia pun mengakui bahwa gaya rancangannya ini diperkaya oleh unsur seni murni yang digabungkan dengan garis-garis tegas yang membingkai tubuh si pemakai karyanya. Dengan ciri tersebut, Rinda menyasar perempuan urban yang mengapresiasi seni dan dunia kreatif.
Setelah lulus sarjana, dia melanjutkan studi di Ravensbourne College of Design & Communication, London. Langkah yang ia ambil ini ternyata semakin membuka peluangnya untuk menjadi desainer profesional di luar negeri.
Semasa kuliah S-2 Rinda sempat magang sebagai humas rumah desain Giorgio Armani, menjadi asisten produksi perancang terkenal Natascha Stolle, serta bekerja untuk perancang kenamaan Inggris Giles Deacon.
Selain magang di London, Rinda juga sering mempromosikan karyanya melalui website yang memamerkan karya desainer terbaru, dan sekolah fesyen. Dari hasil kerja kerasnya itu, kini dia menjadi desainer muda yang namanya patut diperhitungkan di dunia internasional. (Mela)
Photo credit : Jakarta Fashion Week: Peggy Hartanto Interview. Youtube doc. Jakarta Globe
Lifestyle
Liburan Nikmat, Budget Hemat: BCA Digital dan ASTINDO Hadirkan DOLAN Travel Fair 2025
![[Gambar 1] Liburan Nikmat, Budget Hemat_BCA Digital dan ASTINDO Hadirkan DOLAN Travel Fair 2025](https://telegraf.co.id/wp-content/uploads/2025/06/Gambar-1-Liburan-Nikmat-Budget-Hemat_BCA-Digital-dan-ASTINDO-Hadirkan-DOLAN-Travel-Fair-2025.jpg)
TELEGRAF – Denyut pariwisata domestik terus menunjukkan geliat positif, seiring dengan meningkatnya animo masyarakat untuk bepergian, (5/6/25).
Data Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat sebanyak 88,91 juta perjalanan wisatawan nusantara terjadi sepanjang Maret 2025—naik 12,61% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.
Fenomena ini menjadi sinyal bahwa tren liburan kian menguat, didorong oleh bertambahnya rute penerbangan, promo maskapai, serta kehadiran teknologi digital yang mempermudah proses perencanaan perjalanan.
Melihat peluang tersebut, PT Bank Digital BCA (BCA Digital) menggandeng Asosiasi Travel Agent Indonesia (ASTINDO) untuk menyuguhkan solusi perjalanan yang cerdas dan terjangkau.
Melalui kemitraan strategis ini, BCA Digital dan ASTINDO mempersembahkan gelaran “Destinasi Oke Pilihan blu & ASTINDO” (DOLAN)—sebuah travel fair inovatif yang akan diselenggarakan pada 6–8 Juni 2025 di Zona blu, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.
Adapun jadwal DOLAN terbagi menjadi beberapa sesi: pada 6 Juni pukul 16.00–21.00 WIB, serta pada 7 dan 8 Juni pukul 06.00–10.00 WIB dan 16.00–21.00 WIB.
Lewat acara ini, DOLAN diharapkan menjadi gerbang baru bagi masyarakat untuk mewujudkan liburan impian secara hemat, mudah, dan menyenangkan.
“Kami mendesain DOLAN sebagai solusi terintegrasi bagi siapa pun yang ingin merencanakan liburan dengan lebih cerdas. Melalui sinergi blu by BCA Digital dan ASTINDO, kami berharap dapat menjadi jembatan bagi Sobatblu agar rencana bepergian mereka terasa lebih menyenangkan, sekaligus tetap terkendali secara finansial,” ujar Albert Kurniawan, Head of Growth & Acquisition BCA Digital.
Albert menambahkan bahwa dalam acara ini pihaknya akan menghadirkan beragam promo menarik, mulai dari destinasi wisata lokal hingga hidden gems internasional.
Pilihan paket perjalanan sangat variatif: dari wisata domestik, walking tour edukatif, liburan akhir pekan yang singkat, hingga petualangan backpacking. Salah satu paket andalan adalah Tour Gateway Korea yang kini ditawarkan dengan harga spesial.
Tidak hanya itu, pengunjung juga berkesempatan menikmati Diskon hingga Rp 1 juta dan Cashback hingga Rp 1 juta, menjadikan pengalaman berlibur lebih berkesan tanpa harus menguras kantong.
Ketua Umum DPP ASTINDO, Pauline Suharno, menyampaikan apresiasinya terhadap kolaborasi ini.
“Kami menyambut baik inisiatif blu by BCA Digital menggandeng ASTINDO lewat DOLAN, yang menjadi langkah konkret dalam memperkuat ekosistem pariwisata nasional.
Di tengah minat masyarakat yang tinggi terhadap aktivitas berlibur, kolaborasi ini memperluas akses terhadap paket perjalanan berkualitas dan berkontribusi pada pertumbuhan industri pariwisata yang berkelanjutan,” ujarnya.
5 Strategi Liburan Hemat dan Nyaman Bersama blu by BCA Digital
Liburan seharusnya membawa relaksasi, bukan kekhawatiran finansial setelah kembali ke rumah.
Dengan perencanaan yang cermat dan pemanfaatan fitur keuangan digital yang optimal, Sobatblu dapat menyusun anggaran perjalanan yang lebih terkelola.
Berikut lima cara cerdas agar liburan tetap menyenangkan tanpa beban dompet, menggunakan fitur-fitur unggulan dari blu by BCA Digital:
1. Patungan Liburan Tanpa Drama lewat bluGether
Ingin liburan bareng tapi bingung urusan patungan? Gunakan bluGether.
Fitur ini memungkinkan satu pengguna mengundang hingga 99 teman untuk bergabung dalam satu rekening bersama.
Setiap anggota dapat memantau transaksi secara transparan.
Tidak ada lagi konflik soal siapa bayar berapa. Semua tercatat jelas dan rapi.
2. Tabungan Otomatis untuk Liburan Impian lewat bluSaving
Rencana liburan akan lebih terarah jika kamu menabung secara khusus.
Dengan bluSaving, pengguna bisa membuka hingga 20 pocket tabungan dalam satu akun blu.
Setiap pocket bisa dilabeli nama tujuan, seperti ‘Liburan ke Bali’ atau ‘Backpacking ke Jepang’.
Aktifkan fitur autodebet agar dana terkumpul otomatis tanpa terasa berat.
3. Manjakan Diri di Udara dengan Garuda x bluDebit Card
Nikmati perjalanan lebih nyaman dengan berbagai benefit dari Garuda x bluDebit Card.
Mulai dari akses check-in khusus, akses lounge Garuda gratis (2x untuk bluElite, 5x untuk bluRoyal), hingga diskon 25–50% untuk Garuda Priority Service.
Pengguna juga bisa mengumpulkan bonus GarudaMiles dan mendapatkan cashback 50% saat membeli miles lewat aplikasi blu.
4. Maksimalkan Belanja dan Transportasi lewat bluRewards
Saat traveling, kamu pasti sering belanja atau naik transportasi online.
Dengan bluRewards, kamu bisa menikmati transfer antar-bank gratis hingga 20 kali dan bebas top-up GoPay/OVO masing-masing 5 kali per bulan.
Pengeluaran harian jadi lebih hemat, dan dana bisa dialihkan untuk kebutuhan lainnya saat liburan.
5. Manfaatkan Promo Tambahan Selama Event DOLAN
Selama acara berlangsung, blu by BCA Digital menghadirkan promo-promo spesial:
- Diskon & Cashback hingga Rp 2 juta dari blu dan partner untuk pembelian paket wisata.
- Asuransi personal accident gratis dari BCAinsurance untuk 250 nasabah pertama yang bertransaksi.
- Diskon hingga 15% untuk pembelian asuransi perjalanan dari BCAinsurance.
Bayangkan liburan yang sudah dirancang matang: tiket aman, itinerary tertata, dan semua kebutuhan finansial tercakup—tanpa ribet.
Semua itu bisa diwujudkan melalui ekosistem digital blu.
Siap Liburan Hemat? Yuk, Datang ke DOLAN!
DOLAN hadir bukan hanya sebagai travel fair biasa, melainkan pengalaman menyeluruh untuk merencanakan liburan secara cerdas.
Ajak keluarga atau sahabat, manfaatkan diskon dan cashback spesial, dan mulailah perjalanan impianmu tanpa khawatir anggaran.
Untuk informasi lebih lanjut, Sobatblu dapat mengikuti akun Instagram @blubyBCADigital. Unduh aplikasi blu melalui App Store atau Google Play Store, atau kunjungi laman promo resmi di: 👉 https://blubybcadigital.id/promo
Lifestyle
Isyana Sarasvati Warnai Peluncuran PUMA H-Street di Seoul dengan Gaya Autentik dan Energi Global

TELEGRAF – PUMA resmi meluncurkan lini sepatu terbarunya, PUMA H-Street, dalam sebuah acara eksklusif bertajuk Future Archives.(22/05/2025)
Mengusung tema perpaduan antara warisan dan inovasi, peluncuran ini digelar bukan sekadar sebagai rilis produk, tetapi sebagai perayaan gaya hidup dan kreativitas anak muda dunia.
Seoul dipilih bukan tanpa alasan.
Kota ini telah menjelma menjadi episentrum tren global, menjadikannya panggung sempurna untuk memperkenalkan evolusi baru dari identitas PUMA.
Isyana Sarasvati, Representasi Autentik PUMA
Peluncuran H-Street semakin memikat perhatian publik dengan kehadiran Isyana Sarasvati.
Musisi Indonesia sekaligus Brand Ambassador PUMA Indonesia ini tampil mencuri perhatian di tengah kerumunan fashion enthusiast dan media internasional.
Dikenal lewat gaya personal yang eksentrik namun tetap elegan, Isyana merepresentasikan semangat PUMA: otentik, berani, dan terus berevolusi.
Kehadirannya tak sekadar sebagai bintang tamu.
Ia adalah simbol kolaborasi lintas budaya yang diusung PUMA secara strategis untuk memperluas pengaruhnya di Asia Tenggara.
“Aku senang banget bisa jadi bagian dari peluncuran PUMA H-Street di Seoul,” ujar Isyana dalam wawancaranya.
“Desain H-Street ini unik banget—ada sentuhan vintage tapi tetap modern dan bold. Dan yang paling penting, nyaman banget dipakai sehari-hari,” tambahnya dengan antusias.
H-Street: Perjalanan Warisan Menuju Inovasi
PUMA H-Street bukan hanya sepatu baru.
Ia adalah evolusi dari PUMA Harambee, sepatu lari legendaris dari tahun 90-an, yang pernah mencuri hati penggemar olahraga.
Versi terbarunya hadir sebagai sepatu gaya hidup, pertama kali dikenalkan ulang pada 2003 dan kini kembali disempurnakan untuk kebutuhan generasi 2025.
Karakteristiknya menggabungkan bentuk low-profile dengan siluet ringan, memberikan kenyamanan maksimal tanpa mengorbankan gaya.
Desain ini menjawab kebutuhan generasi masa kini yang dinamis, mobile, dan tetap ingin tampil khas.
Dalam acara tersebut, Isyana mengenakan koleksi apparel PUMA bernuansa netral.
Padu padan dengan H-Street yang ramping, penampilannya membaur sempurna dengan atmosfer kreatif Seoul, menciptakan gaya kasual yang effortless namun tetap ikonik.
Komitmen Global PUMA Lewat Future Archives
Menurut Richard Teyssier, VP Brand and Marketing PUMA, Future Archives bukan sekadar peluncuran produk, tapi wujud nyata visi global brand dalam memimpin transformasi dunia streetwear.
“Setelah Paris, kini giliran Seoul untuk menerima energi transformatif PUMA,” ujar Richard.
“Kami merayakan warisan tapi juga menatap masa depan dengan penuh inovasi. H-Street adalah simbol perjalanan itu.”
Acara ini melibatkan berbagai mitra kreatif, termasuk komunitas budaya Cold Archive, platform fashion Eyesmag, serta kolaborator seperti Ring Seoul yang menghadirkan instalasi seni, pertunjukan musik, dan workshop kostumisasi.
Para pengunjung tidak hanya disuguhi produk, melainkan juga pengalaman yang merayakan ekspresi diri dan kebebasan berkarya.
Peluncuran ini seakan menjadi festival kreativitas yang menggandeng semua elemen industri fashion, musik, dan seni kontemporer.
Evolusi Gaya Hidup Urban dan Kesempatan Koleksi Eksklusif
PUMA H-Street akan tersedia mulai 28 Juni 2025 di gerai pilihan seperti ATMOS dan Our Daily Dose.
Dengan pilihan warna yang merefleksikan semangat retro-modern, sepatu ini siap menjadi pernyataan gaya baru di jalanan kota besar.
Koleksi terbatas ini diprediksi cepat habis, mengingat tingginya animo publik sejak peluncuran di Seoul.
Bagi sneakerhead, inilah saatnya menjadi bagian dari evolusi street style global.Peluncuran ini bukan hanya soal sepatu, tapi bagaimana warisan dan masa depan berjalan berdampingan di kaki Anda.
Di Balik Strategi Branding dan Budaya Pop
PUMA tidak hanya menjual produk—ia menjual identitas.
H-Street menjadi wujud nyata bagaimana brand mampu menghidupkan kembali nilai-nilai klasik lewat pendekatan modern.
Kehadiran Isyana Sarasvati mempertegas pentingnya representasi lokal dalam narasi global.
Indonesia, lewat sosok Isyana, tidak hanya menjadi penonton dalam gelombang fashion internasional, tapi kini ikut membentuknya.
Melalui kolaborasi lintas negara, PUMA mengirim pesan: masa depan fashion tidak dibatasi oleh geografi.
Yang dibutuhkan hanyalah semangat otentik, dan ruang bagi ekspresi untuk berkembang.
Strategi ini tidak hanya relevan, tapi juga berkelanjutan.
Karena di era di mana visual, nilai, dan koneksi emosional menjadi kekuatan utama brand, PUMA membuktikan bahwa identitas klasik pun dapat terus hidup dan bertenaga—selama dipadukan dengan jiwa zaman.
Lifestyle
Dip & Crunch Dari Pizza Hut Hadir di Ramadhan 2025

Telegraf – Dalam rangka merayakan kebersamaan di bulan suci Ramadan, Pizza Hut Indonesia menggelar acara spesial bertajuk “Buka Bersama Pizza Hut Indonesia, Jelajah Rasa Penuh Cerita.” Acara ini juga merupakan bagian dari kampanye Ramadan serta program CSR Pizza Hut Peduli 8P. Bertempat di Tirta Cerita Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, acara ini menjadi simbol kebersamaan yang telah menjadi identitas Pizza Hut selama lebih dari 40 tahun di Indonesia.
Salah satu highlight acara ini adalah “Bukber L1MO Pizza 100 Meter”, yang juga menjadi momen peluncuran menu terbaru, Dip & Crunch. Menu inovatif ini hadir untuk melengkapi pilihan favorit seperti L1MO, QU4RTZA, dan Cheesybites Pizza, memberikan pengalaman bersantap yang lebih seru bersama keluarga dan teman-teman.
Dip & Crunch hadir dengan lima varian rasa, yakni Happy Honey Beef, Hot Mango Beef, Creamy Umami Nori, Cheddar Lovers, dan Parmesan Party. Menu ini menawarkan pengalaman baru dalam menikmati pizza dengan kombinasi dipping sauce lezat dan tekstur crunchy yang renyah, menjadikannya pilihan sempurna untuk buka puasa, reuni, atau kebersamaan lainnya.
Astari Fitriani, Sr. Brand & Innovation Manager Pizza Hut Indonesia, mengungkapkan, “L1MO Pizza telah menjadi simbol kebersamaan, hadir dalam berbagai momen, mulai dari ulang tahun hingga perpisahan di kantor. Sejak peluncurannya pada 2021, L1MO Pizza telah terjual hampir 8 juta porsi. Kini, di bulan Ramadan, kami hadirkan L1MO Pizza bersama Dip & Crunch untuk membuat buka puasa semakin seru.”
Dalam acara ini, Pizza Hut Indonesia berkolaborasi dengan TMII yang mewakili keberagaman budaya Indonesia. Ratri Paramita, Direktur Komersial Taman Mini Indonesia Indah, menambahkan, “Kolaborasi ini sangat berarti bagi kami karena TMII adalah simbol keberagaman budaya Indonesia. Bersama Pizza Hut Indonesia, kami berharap dapat menciptakan ruang kebersamaan yang menggabungkan rasa dan budaya.”
Selain acara di TMII, Pizza Hut Indonesia juga menghadirkan stand khusus di Pasar Ngabuburit TMII selama bulan Ramadan. Kehadiran stand ini memudahkan pengunjung menikmati berbagai hidangan khas Pizza Hut sebagai pilihan berbuka puasa yang lezat dan praktis, menjadikan suasana Ramadan semakin meriah.
Tak hanya di Jakarta, Pizza Hut Indonesia juga menggelar buka puasa bersama serentak di 24 kota besar di seluruh Indonesia, termasuk di Pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi. Pada 13 Maret 2025, sebanyak 650 anak yatim dan piatu turut hadir dalam acara buka puasa bersama yang menjadi bagian dari komitmen Pizza Hut Indonesia dalam berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadan.
Lifestyle
Public Relations & Musik: Bagaimana Debby Lufiasita Membawa Dua Dunia Jadi Satu

TELEGRAF – Debby Lufiasita, seorang ahli Public Relations dan Branding yang berpengalaman, telah menjadi sosok yang dikenal luas di industri ini berkat kemampuannya yang luar biasa dalam memperkuat narasi klien dan mengkomunikasikan kepribadian merek mereka kepada publik, Jakarta (9/1/25).
Dengan lebih dari sepuluh tahun pengalaman dalam bidang Public Relations dan Brand Communications, Lufiasita telah bekerja dengan berbagai industri dan memberikan dampak besar di bidang teknologi, bisnis, musik, lifestyle, dan lainnya.
Sebagai seorang Publicist, Lufiasita bertanggung jawab dalam membangun hubungan dengan media, merancang strategi PR, dan mengarahkan upaya branding untuk klien-kliennya.
Ia memastikan cerita klien tersampaikan dengan tepat dan relevan untuk audiens target, dengan pendekatan yang tak hanya berbasis pada keahlian komunikasi tetapi juga kreativitas yang mendalam.
Selain karir suksesnya di bidang Public Relations, Debby Lufiasita juga telah membuktikan dirinya di dunia musik.
Tak hanya berfokus pada dunia branding dan komunikasi, ia juga terjun dalam penulisan lagu dan produksi musik.
Melalui PT. Ulasan Pena Indonesia, dia berhasil menggabungkan dua elemen penting; PR & Brand Consultant yang dijalankan dengan NueveTOP yang sudah memiliki ratusan klien ternama dan juga Record Label yang diberi nama Nueve Records.
Dengan visi yang jelas dan kerja keras, Nueve Records telah sukses memproduksi berbagai lagu yang kini dapat dinikmati di Digital Streaming Platform (DSP) yaitu 7 (tujuh) lagu yang telah dirilis di platform streaming Spotify, termasuk bersama Mumu yang membawakan lagu “Bintang,” “Still the Same,” “Sesungguhnya,” dan “Grow Apart.”
Selain itu, ada juga proyek bersama 6 am Club dengan lagu “You,” Jundi dengan lagu “It’s Alright,” dan Karan yang membawakan lagu “Takkan Terulang” selama 2 tahun ini terakhir ini.
“Bagi saya, menulis lagu adalah bentuk lain dari komunikasi, namun dengan cara yang lebih emosional dan personal.
Dalam setiap lagu, saya berusaha menyampaikan pesan yang tak hanya bisa dirasakan, tetapi juga dapat menghubungkan pendengar pada pengalaman pribadi mereka.” Ujar Lufiasita selaku Founder dari NueveTOP & Nueve Records.
Lufiasita memiliki pengalaman panjang di dunia PR, dengan posisi kepemimpinan di sejumlah perusahaan ternama.
Ia pernah menjabat sebagai Head of PR & Communications di KoinWorks selama dua tahun, di mana ia memimpin upaya PR di tengah periode pertumbuhan pesat perusahaan.
Selain itu, ia juga pernah berperan sebagai Account and Senior Media Relations Executive di PIAR Consulting, mengasah keterampilan dalam relasi media dan strategi komunikasi.
Tidak hanya itu, Lufiasita juga berperan penting dalam merancang kampanye activation dan marketing saat menjabat sebagai Head of Offline Marketing di Gojek & Moka selama empat tahun yang berdampak untuk salah satu perusahaan teknologi terbesar di Asia Tenggara.
“Dalam industri di mana reputasi adalah kunci, saya berkomitmen untuk membentuk dan memelihara merek, membangun kepercayaan, serta menciptakan hubungan bermakna yang akan mendukung kesuksesan jangka panjang,” ungkap Lufiasita.
Dengan kombinasi antara pengalaman PR yang luas dan bakat musik yang berkembang, Debby Lufiasita tidak hanya menjadi seorang publicist yang handal, tetapi juga seorang kreator yang mampu merangkul banyak audiens lewat karya-karya musiknya.
Tahun 2025 menjadi bukti komitmennya dalam mengembangkan kedua passion ini ke level yang lebih tinggi.
“Musik adalah jembatan antara perasaan dan kata-kata, dan saya ingin karya saya menjadi suara bagi mereka yang mungkin kesulitan untuk mengungkapkan perasaan mereka.
Saat ini, saya sedang mempersiapkan rilisan baru berupa beberapa puisi saya tayangkan di https://instagram.com/lufiasita dan https://instagram.com/nueve.journal dipadukan dengan melodi, yang akan segera dirilis” tutup Debby Lufiasita.
Tentang Debby Lufiasita
Debby Lufiasita adalah seorang Public Relations & Branding Expert yang telah berkarir lebih dari sepuluh tahun.
Dengan pengalaman mendalam di berbagai sektor industri, termasuk teknologi, bisnis, dan musik, ia dikenal sebagai sosok yang mampu membangun hubungan yang kuat dengan media, klien, serta audiens.
Kemudian, ia melanjutkan di Nueve & B Publicist (Big Change Agency), mengembangkan strategi PR yang inovatif untuk berbagai klien besar, serta membangun hubungan yang kuat dengan media dan audiens.
Selain berkarir di dunia PR, ia juga aktif di dunia musik sebagai penulis lagu dan produser.
Instagram: @lufiasita @nueve.journal @nuevetop.id @nueve.records @ulasanpena.id
Official Youtube: Nueve Records & NueveTOP
Official Music: Nueve Records
Linkedin: Debby Lufiasita
Lifestyle
Ini Platform Belanja Online kebutuhan Rumah Tangga yang Lebih Praktis dan Mudah

Telegraf -Kemajuan teknologi mengubah pola hidup manusia masa kini, teknologi memberikan kemudahan dalam segala hal, seperti memenuhi kebutuhan rumah tangga.
Melalui E-commerce, belanja onlinine lebih mufah cepat bahkan bisa lebih murah. Salah satu platform yang menyediakan layanan belanja online AlloFresh yang memiliki fitur Simpel, yaitu Personalized Product Recommendation, Scheduled Delivery, AlloFresh Club, dan Promotion Push Notification.
Sandy Maulana, VP of Marketing AlloFresh mengatakan AlloFresh memiliki bebrapa fitur yang memudahkan pengunanya untuk berselancar memilih kebutuhan rumah tangga. Seperti Personalized Product Recommendation, AlloFresh Club, Scheduled Delivery, Promotion Push Notification.
” Untuk Personalized Product Recommendationadalah fitur yang memberi rekomendasi jika ada produk-produk yang rutin Mama beli yang sedang diskon. Mama juga bisa mendapatkan rekomendasi produk-produk terlaris, terbaru, atau yang sedang promo yang mirip dengan produk-produk yang biasa Mama beli,” ungkap Sandy.
Sandi juga menjelaskan selain rekomendasi produk, AlloFresh memiliki fitur Promotion Push Notification, fitur ini memberikan informasi notifikasi promo-promo menarik untuk para konsumen.
Lanjut Sandy AlloFresh juga memiliki Scheduled Delivery, untuk para konsumen yang berbelanja bisa menjadwalkan pengantaran sesuai waktu yang di tentukan konsumen dan yang AlloFresh juga memiliki AlloFresh Club fitur yang membawa para pelanggan bergabung ke loyalty program AlloFresh Club! Setiap berbelanja di AlloFresh senilai Rp.1.000, konsumen akan mendapat 1 XP (Experience Point) yang dapat dikumpulkan, ymenjadi voucer dan bsia di tukarkan untuk medapatkan kemudahan dan untuk pembelian produk.
“Kami memahami bahwa para Mama dan Ibu-ibu adalah pahlawan keluarga dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga. Melalui fitur-fitur unggulan kami, seperti pengiriman terjadwal, jaminan harga termurah, fitur rekomendasi produk, dan fitur lainnya, AlloFresh memberikan solusi belanja yang lebih efisien dan hemat. Dengan AlloFresh, kami ingin menjadi mitra tepercaya Mama dalam memenuhi kebutuhan keluarga,” kata Sandy.
Sandy menutup dengan berbagai keunggulan yang dimiliki, AlloFresh siap menjadi teman setia Mama dalam memenuhi kebutuhan keluarga. Apalagi dengan memanfaatkan fitur-fiturnya, Mama bisa berbelanja dengan simpel dan memastikan keluarga tercinta mendapatkan produk-produk yang terbaik.
Lifestyle
Problem Diet Adalah Otak Berikut kata Pakar

Telegraf – Tubuh ideal banyak diimpikan banyak orang, berbagai cara banyak bermunculan berbagai vaiasi mengatasi penurunan berat badan untuk mewujudkan berat badan yang ideal.
dr. Grace Judio-Kahl CEO dan pendiri LIGHT Group mengatakan bahwa problem diet adalah ada pada otak. Mengapa otak karena untuk mengontrol diri, apapun program yang diikuti, yang terpenting adalah bagaimana mengontrol diri harus diatasi.
“Karena itu, dalam klinik kami menghadirkan psikolog, psikolog memiliki peran yang sangat penting karena membantu control diri, sehingga bisa memantance diri lebih banyak,” tuturnya dalam perayaan LIGHT Group Rayakan Pencapaian 20 Tahun.

Dipencapaian dua decade tesebut LIGHT Group memiliki pola diet yang di sesuaikan dengan tipe kepribadian masyarakat.”karena tipenya beda beda jadi harus disesuaikan dengan gaya hidup dan kepribadiannya,” kata dr.Grace.
LIGHT Group tetap berfokus pada inovasi layanan dan kemudahan akses bagi klien. Perluasan layanan di seluruh Indonesia tentunya memastikan lebih banyak individu dapat mencapai gaya hidup dan berat badan yang lebih sehat melalui solusi kesehatan holistik. Langkah ini sejalan dengan komitmen LIGHT Group yang memprioritaskan layanan berbasis ilmu pengetahuan, mendengarkan kebutuhan pelanggan serta memberikan kemudahan akses bagi pelanggan.
Diketahui LIGHT Group memiliki sertifikasi ISO 9001:2015 dan 17 klinik yang sudah beroperasi, LIGHT Group telah membantu lebih dari 90.000 pasien mencapai kepuasan dengan hasil nyata, menghilangkan lebih dari 1.000.000 kilogram lemak melalui lebih dari 5 juta perawatan. Pencapaian ini sebagai tonggak sejarah dan bahan bakar semangat LIGHT Group untuk terus berkembang dengan rencana ekspansi yang ambisius yaitu pembukaan klinik baru dalam waktu dekat di Neo Soho Mall pada Januari 2025 dan Mall of Indonesia pada Maret 2025.
“Selama 20 tahun, seluruh layanan dan produk pada LIGHT Group merupakan inovasi untuk menemukan solusi tepat bagi klien kami dalam menurunkan berat badan. LIGHT Group memiliki ekosistem holistik, terdiri dari komponen layanan yang komprehensif dan mampu memberikan solusi pada setiap fase diet melalui program dan produk makanan sehat, hingga layanan untuk tindakan lebih kompleks dan invasif dalam mencapai kesuksesan penurunan berat badan yang optimal.” ujar dr. Grace
-
Ekonomika3 hari ago
BTN Optimistis Serap Penuh Dana Pemerintah Rp25 Triliun untuk Dorong Kredit Produktif dan Perumahan Rakyat
-
Ekonomika3 hari ago
BCA Syariah Perkuat Dukungan untuk UMKM Lewat Festival Kebudayaan Balimester 2025
-
Ekonomika2 minggu ago
Lestari Summit 2025 Dorong Resiliensi untuk Masa Depan Hijau
-
Rilis3 hari ago
KPI Merajut Jalinan Kerja Sama dengan Muhammadiyah untuk Mengawal Kepentingan Publik di Penyiaran
-
Humaniora2 minggu ago
Merayakan Inisiatif Perdamaian Global, UNU Jogja – Indika Foundation Gelar “2R: Ruang Riung
-
Ekonomika1 minggu ago
FSPPB Serukan Gerakan “Selamatkan Pertamina” Demi Kedaulatan Energi Nasional
-
Entertainment7 hari ago
Andien dan Konser Suarasmara: Merayakan 25 Tahun dalam Simfoni Cinta dan Cahaya
-
Ekonomika6 hari ago
BTN Perkuat Komitmen Salurkan 140 Ribu Rumah Subsidi untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah
-
Ekonomika3 minggu ago
LPS Turunkan Tingkat Bunga Penjaminan Simpanan Berlaku 1 Oktober 2025
-
FEATURED2 minggu ago
“Bjorka” Menjawab Salah Tangkap: Bocornya 341 Ribu Data Polisi dan 679 Ribu Surat Rahasia untuk Presiden
-
Ekonomika7 hari ago
OJK: Stabilitas Sektor Jasa Keuangan Terjaga, Pertumbuhan Ekonomi Nasional Tetap Kuat
-
Corporate4 minggu ago
BKGN 2025 Dorong Kesadaran Gigi dan Gusi, Targetkan Masyarakat Lebih Peduli Kesehatan Mulut