Kepedulian Warga Adalah Kunci Memajukan Suatu Daearah

Oleh : Atti K.

Telegraf – Untuk memajukan suatu daerah, andil dari pendatang dan penduduk asli derah tersebut adalah kunci.  Hal itu di ungkapkan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tangerang dari Fraksi PDI Perjuangan Ledy M.P. Butar-Butar saat menghadiri acara “Guyub Bersama Cluster Fedora, Tangerang Selatan, Minggu (12/03/2023).

“Siapa lagi yang bisa membangun daerah (Tangerang Selatan) kalau bukan sesama warga. Saya ini juga dari perantauan, juga panjenengan-panjenengan sama-sama merantau dari daerah.
Bagaimana caranya kita membangun daerah, yaitu dengan saling respek, saling tepo seliro, tidak ada masalah yang tidak bisa terselesaikan. Kita bisa menyeselesaikan dengan secangkir kopi, secangkir teh. Artinya apa? Kita bangun rasa kekeluargaan yang luar biasa?,” ungkap Ledy.

ia mengungkapkan Bagaimana bisa memajukan suatu daerah, jika tidak ada kepedulian warga, baik pendatang maupun penduduk asli.

Hadir dalam kegiatan tersebut PLT Camat Serpong Utara Heru Sudarmanto yang mengapresiasi kegiatan “Guyub Bersama Cluster Fedora” yang kedatangan Anggota Dewan dari PDIP.

Kegiatan Guyub bersama tersebut juga dibarengi dengan bazar (usaha mikro kecil menengah) UMKM, Bank Sampah, Cek Kesehatan, Senam Bersama dan Launching Kids Sport di Cluster Fedora, Kelurahan Paku Jaya, Kecamatan Serpong Utara.

“Saya memberi apresiasi kepada seluruh warga yang ada di sini. Tepuk tangan untuk kita semua,” seru Heru disambut tepuk tangan warga.

Heru menekankan kehidupan bermasyarakat, baik itu di komplek perumahan maupun di luar komplek itu sama. Keberadaan rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW) merupakan kepanjangantangan dari Pemerintah Daerah (Pemda).

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close