Connect with us

Otomotif

Jeep Perkenalkan New Grand Cherokee Bermesin Baru

Published

on


Telegraf, New York – Jeep memperkenalkan Grand Cherokee Trackhawk versi mid-SUV yang dilengkapi dengan mesin baru, Hellcat, yang mampu menghasilkan 707 tenaga kuda.

Mesin Hellcat yang digunakan pada Grand Cherokee menggunakan supercharged 6.2 liter V-8 yang menjadi ikon untuk merek mobil Dodge sejak diperkenalkan pada 2014.

Sekarang mesin itu akan dipasangkan pada Jeep Grand Cherokee Trackhawk 2018 yang terlihat pada pameran New York International Auto Show pekan lalu.

Produsen mobil itu bahkan berencana akan memamerkan Dodge Challenger SRT Demon, sebuah mobil berotot yang diperkirakan juga memiliki tenaga besar.

“Jeep Grand Cherokee sekarang adalah yang terkuat juga menjadi SUV tercepat,” ucap Mike Manley kepala merek Jeep dalam sebuah pernyataan dilansir dari USA Today, Senin, (10/04/20170).

Ia menambahkan, “Grand Cherokee Trackhawk terbaru memberikan angka-angka kinerja yang luar biasa dengan kemewahan, perbaikan dan teknologi canggih yang inovatif.”

Grand Cherokee Trackhawk diklaim bisa meluncur dari nol sampai 60 mil per jam hanya dalam 3,5 detik dan mencapai seperempat mil dalam 11,6 detik.

Kendati demikian, pihak produsen belum mengumumkan harga Grand Cherokee yang menurut rencana akan diproduksi di pabrik Detroit pada akhir tahun ini. (Red)

Photo Credit : Jeep.com


Advertisement
Click to comment

Otomotif

TAF Kenalkan Inovasi Digital Tukar Mobil di GIIAS 2025

Published

on

By

Telegraf — PT Toyota Astra Financial Services (TAF) menghadirkan inovasi layanan digital dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025 melalui peluncuran TAF Tukar Mobil Digital Signage.

Fitur ini memungkinkan pengunjung melihat katalog mobil bekas dan baru yang dapat dibiayai secara langsung melalui platform digital milik TAF.

“Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memperkuat kehadiran digital dan memberikan pengalaman baru bagi konsumen,” ujar Justin Darsono, Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Toyota Astra Financial Services.

Beroperasi di area outdoor Hall 10 ICE BSD City, Digital Signage tersebut dikembangkan sebagai bentuk respons terhadap kebutuhan masyarakat akan layanan pembiayaan yang cepat dan mudah diakses, khususnya dalam pameran otomotif berskala nasional. TAF yang telah berdiri sejak ta

hun 2005 kini memiliki 41 kantor cabang di seluruh Indonesia dan terus mengembangkan inovasi digital untuk mendukung transformasi layanan keuangan berbasis teknologi.

“TAF Tukar Mobil Digital Signage akan terus kami kembangkan dengan fitur-fitur yang relevan bagi pengunjung event otomotif di masa depan,” tambah Justin.

Continue Reading

Otomotif

Lyriq, SUV Listrik Cadillac Setir Kanan Pertama Kini Telah Hadir

Published

on

TELEGRAF – Cadillac memamerkan contoh pertama dari SUV listrik Lyriq dengan setir kanan pertama di Australia.

Dilaporkan Drive pada Senin (26/08) waktu setempat, Lyriq akan dipamerkan di Pusat Perbelanjaan Chadstone Melbourne selama dua minggu ke depan kepada publik sebelum secara resmi hadir di diler lokal menjelang akhir tahun 2024.

Adapun jajaran produknya dimulai dengan Lyriq, hanya akan bertenaga listrik yang ditujukan untuk pasar kelas atas.

Direktur Pemasaran General Motors Australia dan Selandia Baru, Heath Walker mengatakan bahwa sudah ada banyak minat terhadap Lyriq dari calon pembeli, tetapi merek tersebut harus berbuat banyak untuk memanfaatkan sejarah nama Cadillac.

“Kami harus meluncurkan merek Cadillac dan juga produk kami. Saya pikir ada kesadaran yang besar terhadap merek tersebut di pasar, tetapi keakraban mungkin belum ada di sekitar tempat yang kami tuju dan kami benar-benar ingin mendefinisikan ulang apa itu kemewahan selama dekade berikutnya dan benar-benar memposisikan Cadillac sebagai merek mewah terkemuka di pasar,” katanya.

Ia mengatakan, banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk menciptakan keakraban yang tidak bisa diabaikan.

Hal itu terkait di antaranya warisan yang dimiliki merek ini yang kuat popularitasnya dari perspektif budaya, tetapi juga kredibilitasnya dan orang-orang tahu bahwa Cadillac membuat mobil-mobil hebat dan posisinya dari sudut pandang kemewahan.

“Jadi kami akan memanfaatkan itu dan memanfaatkan isyarat desain, tetapi kemudian membawanya ke dalam apa yang kami definisikan sebagai kemewahan modern,” katanya.

“(Lyriq) juga menyentuh sejarah Cadillac. Jadi jika Anda melihat ke dalam tombol-tombol dan permata putar di tengahnya, ada hal-hal yang mungkin hanya bisa dilakukan Cadillac dengan meletakkannya di dalamnya dan ada sentuhan sejarahnya. Lalu jika Anda melihat bagian belakangnya, lampu belakang sebenarnya dirancang sebagai penghormatan kepada sayap tradisional pada Cadillac. Kami benar-benar Cadillac,” ujarnya menambahkan.

Setelah meninggalkan pasar pada tahun 1969, Cadillac telah dua kali mencoba untuk kembali ke pasar ini, sekali pada tahun 2009 dan sekali lagi pada tahun 2015 meskipun keduanya tidak pernah berhasil.

Namun demikian, Walker yakin waktunya tepat pada tahun 2024. Menurut dia, penjualan kendaraan listrik dalam segmen mewah sebenarnya terus meningkat dan membuat mereka tetap bersemangat di pasar menjelang peluncuran dan waktunya.

“Kami pikir kami meluncurkannya mungkin pada salah satu waktu terbaik yang memungkinkan kami untuk meluncurkannya, terutama ketika kami memiliki warisan, keamanan, dan kegembiraan seputar Cadillac di pasar dan para pendukung kami telah menunjukkannya juga. Kami memiliki ribuan pendukung yang ingin melihat mobil tersebut,” ujarnya.

Menurut Walker, target pembeli Lyriq bisa jadi adalah keluarga, atau “keluarga yang sudah dewasa” yang mencari kendaraan listrik di segmen mewah yang tidak terlalu kontroversial tetapi ingin membuat pernyataan dengan memiliki sesuatu yang berbeda dari yang lain.

“Sebagai produk pertama kami di pasaran, ini adalah kendaraan yang bagus bagi mereka yang menggunakan mesin pembakaran internal. Dari sudut pandang futuristik, kendaraan ini tidak terlalu kontroversial, tetapi juga dari sudut pandang kemewahan,” pungkasnya.

Continue Reading

Otomotif

BYD Tembus Rekor 426 Ribu Unit Penjualan Mobilnya di Dunia

Published

on

Telegraf – Data penjualan mobil secara keseluruhan BYD Co, listrik ataupun hybrid, mencapai rekor pada kuartal kedua, sebagaimana dilansir dari Bloomberg.

Dua faktor yang membuat penjualan moncer adalah penyematan teknologi paling baru hingga strategi diskon harga mobil. Hal yang semakin membuat BYD semakin menarik di mata konsumen.

Merek mobil terlaris di China ini menjual hampir 1 juta unit mobil selama periode tersebut, memantapkan rebound setelah awal tahun yang lambat.

Data penjualan tersebut sebagian didorong oleh langkah perusahaan untuk menurunkan harga di sebagian besar model pada awal tahun ini, mengecilkan profitabilitas, demi memukul merek mobil lain bertenaga konvensional (ICE).

Penjualan kendaraan EV kuartalan tercatat sebanyak 426.000 unit. Menempatkan raksasa otomotif yang berbasis di Shenzhen ini dalam jarak yang sangat dekat untuk menyalip Tesla Inc sebagai penjual EV terbesar secara global.

Tesla, yang diproyeksikan oleh para analis akan menjual 441.019 EV pada kuartal kedua, mengalami kemerosotan penjualan di pasar-pasar utama seperti China dan Eropa.

Pada periode antara April dan Juni, BYD menjual 982.747 kendaraan penumpang. Pada bulan Juni, jumlah tersebut termasuk 340.211 kendaraan PHEV dan EV, yang juga merupakan rekor bulanan.

Ekspor naik lebih dari 100.000 untuk pertama kalinya dalam satu kuartal karena ketegangan perdagangan meningkat.

Penolakan dari AS dan, baru-baru ini, Uni Eropa atas ekspor kendaraan listrik China dapat merusak ambisi global BYD di pasar-pasar utama.

Di Eropa, penjualan lesu bahkan sebelum tarif tambahan diberlakukan sepenuhnya. BYD berharap dapat memikat konsumen dengan mensponsori turnamen Piala Eropa 2024.

Selama kuartal kedua, BYD meluncurkan truk pick-up hybrid pertamanya di Meksiko untuk berekspansi ke jenis kendaraan baru.

Merek mobil ini juga meluncurkan platform plug-in hybrid (PHEV) baru dengan jarak tempuh lebih dari 2.000 kilometer (km). Hal yang semakin meningkatkan penjualan.

Saham BYD yang terdaftar di Hong Kong naik 15% pada kuartal terakhir, melampaui kenaikan Tesla sebesar 13% dan sebagian besar perusahaan sejenis di industri ini, turun pada periode yang sama.

Continue Reading

Otomotif

Kunjungi Gelaran IIMS 2024, Ganjar: Antusiasme Pasar Cukup Bagus

Published

on

Telegraf – Ganjar Pranowo mengunjungi Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2024 di Jakarta Internasional Expo, Kamis (22/02/2024). Kehadiran calon presiden (Capres) nomor urut 3 itu membuat heboh pengunjung yang lain.

Setiba di lokasi, Ganjar langsung menuju stand-stand untuk melihat kendaraan berbagai merek di dunia yang sedang dipamerkan. Baik kendaraan berbahan bakar minyak sampai tenaga listrik.

Keberadaan Ganjar membuat pengunjung dan penjaga stand terkejut. Mereka pun meminta foto selfi dan berjabat tangan.

Bahkan, ada yang sengaja langsung video call keluarganya di rumah untuk mengabarkan bila ia bertemu dengan Ganjar. Satu di antaranya adalah Dwi, yang mengarahkan kameranya ke Ganjar saat vidoe call putranya yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD).

“Iya, ini saya langsung video call karena anak saya suka sama Pak Ganjar,” kata Dwi.

Dengan wajah semringah, ia pun memberanikan diri untuk berswafoto dengan Capres berambut putih itu.

“Nanti akan saya kasih tahu anak saya. Anak saya pasti senang,” ungkapnya.

Sementara itu, Ganjar Pranowo mengatakan bahwa animo masyarakat di pameran otomotif cukup tinggi. Hal itu menjadikan optimisme bagi perekonomian Indonesia.

“Karena antusiasme pasar yang cukup bagus. Di industri ini mudah-mudahan menjadikan optimisme bagi ekonomi,” paparnya.

Ke depan, kata Ganjar, pemerintah perlu mengembangkan industri otomotif dalam negeri. Di antaranya dengan menyiapkan SDM dan kawasan industri.

“Sehingga kita bisa menjemput bola. SDM bagus, industrinya juga disiapkan. Maka industrri otomotif dalam negeri akan maju,” tandasnya.

Continue Reading

Otomotif

Usung Konsep A Comfortable Living Space, NETA Perkenalkan SUV Listrik

Published

on

By

Telegraf – NETA Auto Overseas resmi memperkenalkan line-up produk terbaru yaitu NETA L menawarkan pengalaman berkendara yang mengesankan dengan mengusung konsep “A Comfortable Living Space” memadukan teknologi canggih, desain interior nyaman dan luas, serta fitur hiburan premium.

Dalam siaran tertulis yang dibagikan Selasa (23/01), NETA meluncurkan NETA L kepada publik melalui acara NETA Strategic Partner Conference yang menjadi momentum bagi NETA Auto Overseas untuk memamerkan beragam fitur mumpuni serta inovasi pada NETA L.

Dalam acara tersebut, NETA L menawarkan dimensi yang mengesankan dengan panjang 4770mm, lebar 1900mm, dan tinggi 1660mm, serta wheelbase sepanjang 2810mm. Interior yang minimalis nan mewah menjadi daya tarik utama pada NETA L untuk menciptakan suasana yang nyaman dengan segudang fitur hiburan layaknya berada di rumah.

NETA L juga mencatat sejarah sebagai SUV Listrik pertama yang ditenagai oleh Long Life L-Series Battery yaitu CATL Shenxing Battery. Baterai jenis LFP ini membawa teknologi dan inovasi terbaru yaitu ultra-fast charging, jangkauan tempuh yang lebih jauh, serta ketahanan baterai yang lebih tahan lama.

Inovasi ini menghadirkan solusi yang efisien serta menjadikan NETA L sebagai mobil listrik andalan untuk jangka panjang pada masa depan. Langkah ini menunjukkan komitmen NETA Auto Overseas dalam menyediakan solusi transportasi terbaik sesuai pasar dan menjawab kebutuhan konsumen akan kendaraan listrik yang tidak hanya efisien, namun juga memadukan kecanggihan teknologi dan kenyamanan.

NETA L menghadirkan lima kursi yang memberikan kenyamanan sekelas sofa, serta memiliki Duplex Connecting Screens tersemat yaitu berupa layar dua sisi besar inovatif yang dirancang untuk memberikan pengalaman hiburan maksimal bagi penumpangnya.

Selain itu, NETA L juga memahami kebutuhan pribadi para pengguna mobil listrik dengan menambahkan fitur car refrigerator dan meja lipat. Melalui fitur tersebut, NETA L tidak hanya menjadi kendaraan untuk perjalanan, namun juga menjadi ruang pribadi yang nyaman dan fungsional sebagai living space.

Continue Reading

Otomotif

Bos Xiaomi Bocorkan Rencana Peluncuran Mobil Listriknya EV Xiaomi SU7

Published

on

By

CEO perusahaan elektronik Xiaomi, Lei Jun membagikan sebuah unggahan di media sosial X miliknya yang mengabarkan kehadiran kendaraan listrik terbaru dari perusahaan tersebut yaitu Xiaomi SU7. X-Xiaomi

Telegraf – Pendiri dan CEO perusahaan elektronik Xiaomi, Lei Jun membagikan sebuah unggahan di media sosial X miliknya yang mengabarkan kehadiran kendaraan listrik terbaru dari perusahaan tersebut yaitu Xiaomi SU7.

“Selamat datang, Xiaomi SU7!” begitu tulis Lei Jun dengan menyertakan sebuah ikon petir pada unggahan foto yang menampilkan visualisasi Xiaomi SU7 dari sisi sebelah kiri.

Dalam unggahan tersebut, Lei Jun menjelaskan bahwa dia begitu bersemangat untuk membagikan dua informasi penting mengenai dua proyek teranyar perusahaan terkait logo dan mobil listrik.

“Pertama, XiaomiHyperOS secara resmi meluncurkan logo terbaru, sebuah rangkaian titik galaksi yang berputar-putar seperti ide dan koneksi di dunia digital kita. Orang-orang dan perangkat di dalam dot matriks mengalir bebas dan terhubung dengan mulus di dunia HyperOS seperti bintang di alam semesta nyata,” tulis Lei Jun, dikutip pada Rabu, (27/12/2023).

Dia kemudian mengungkapkan perkembangan terbaru mengenai proyek mobil listrik Xiaomi yang rencananya akan diperkenalkan kepada publik besok, Kamis (28/12/2023).

“Perkembangan lainnya adalah tentang konsep Human x Car x Home. Seperti yang Anda ketahui, kami telah membangun pengalaman tanpa hambatan dan mulus bagi pengguna. Dengan peluncuran Xiaomi EV yang akan datang, kami akhirnya siap mengumumkan bahwa ekosistem kami akan lengkap. Ini berarti kami akan dapat menghubungkan orang, mobil, dan rumah dengan cara yang mungkin belum pernah dilakukan sebelumnya,” Lei Jun menjelaskan.

Dia juga mencuit bahwa Xiaomi berkomitmen untuk menciptakan ekosistem yang benar-benar berpusat pada manusia dan percaya bahwa teknologi harus dirancang untuk melayani masyarakat, bukan sebaliknya.

“Xiaomi HyperMind adalah pusat kecerdasan berbasis AI yang didesain untuk memahami dan mempelajari kebiasaan manusia. Teknologi ini semakin mengenal Anda dengan baik seiring waktu berjalan,” kata Lei Jun.

Menurut dia selama 13 tahun terakhir, perusahaan telah menjelajahi sebanyak 12 sektor dan 99 sub-sektor, membangun kemitraan dengan pengembang, rantai pasokan, dan pakar manufaktur pintar dalam upaya menjadikan XiaomiHyperOS sebagai sistem operasi yang lebih inklusif dan terbuka.

“Xiaomi EV mendatang akan menjadi langkah terakhir dalam melengkapi ekosistem Manusia x Mobil x Rumah kami. Nantikan kejutan lain pada esok hari!” kata Lei Jun.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement

/Lainnya Dari Telegraf/

close