Cegah Corona Dompet Dhuafa Bersama Arus Baru Indonesia Inisiasi Pasang 1000 Bilik Sterilisasi di Fasilitas Umum

"Kami siapkan bilik sterilisasi ini untuk mengantisipasi penularan covid-19"

Cegah Corona Dompet Dhuafa Bersama Arus Baru Indonesia Inisiasi Pasang 1000 Bilik Sterilisasi di Fasilitas Umum

Telegraf, Jakarta – Terkait Virus Covid 19, yang menjadi pandemik dunia, menjadi masalah penting untuk keberlangsungan tidak hanya perkembangan ekonomi, bahkan yang lebih penting yaitu perkembangan hidup manusia. Diketahui di Indonesia virus yang mematikan tersebut terdeteksi diawal Maret, hingga saat ini pemerintah sudah mengumumkan sebanyak 686 kasus positif COVID-19.

Pemerintah terus menghimbau kepada masyarakat untuk terus membantu menghentikan penyebaran Virus yang telah membunuh puluhan ribu orang di seluruh dunia tersebut, dengan melakukan hidup sehat, mencuci tangan dan stay at home ( tetap dirumah). Tidak hanya itu pemerintah juga menghimbau kepada perusahaan swasta mempekerjakan karyawannya di rumah masing masing (work from home).

Mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid 19 Dompet Dhuafa (DD) bersama Arus Baru Indonesia (ARBI) memasang bilik sterilisasi (disinfection chamber) di Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Kami siapkan bilik sterilisasi ini untuk mengantisipasi penularan covid-19,” ungkap Ketua ARBI Dr Lukmanul Hakim dalam siaran persnya, Rabu (25/3).

Ia juga mengungkapkan Sarana ini merupakan langkah antisipatif terhadap penularan virus korona yang sedang mewabah di Indonesia dan menjadi pandemi di dunia.

Lukman meminta masyarakat tetap berada di rumah mengikuti anjuran pemerintah. Bila terpaksa dan mendesak harus keluar rumah ikuti protokol yang ditetapkan pemerintah dan membersihkan diri dengan disinfektan melalui bilik serilisasi. “Ikuti peraturan penerintah untuk melindungi masyarakat,” kata Lukman yang juga menjabat Staf Khusus Wakil Presiden RI.

Chief Comnunication Officer (CCO) Dompet Dhuafa, Guntur Subagja, menjelaskan DD sangat konsens terhadap antisipasi convid-19 bagi masyarakat. Untuk itu DD memasang bilik sterilisasi di tempat tempat umum seperti di bandara, stasiun, terminal, rumah sakit, dan sarana publik lainnya.

“1000 unit ini akan di sebar ke seluruh fasilitas umum di Jabodetabek, bilik sterilisasi (Body Chamber) ini berfungsi untuk sterilisasi secara keseluruhan badan bagi para masyarakat dalam menggunakan fasilitas umum baik moda transportasi maupun pejalan kaki,” tutur Guntur.

Selain memasang bilik sterilisasi di berbagai fasilitas umum DD juga melakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan di berbagai fasilitas umum hingga pelosok pemukiman baik di lingkup Jabodetabek maupun seluruh kota besar Se-Indonesia, Dompet Dhuafa terus bergerak dengan inovasi-inovasi dalam cekal corona. (Red)


Credit Photo : Petugas kebersihan sedang di lingkungan Gedung MUI sedang melakukan penyemprotan di bilik sterilisasi di gedung MUI Jakarta Rabu (25/3)/Istimewa


Tanggapi Artikel