Blibli dan Djarum Foundation Tanam 1.000 Bibit Pohon di Rembang

Blibli dan Djarum Foundation Tanam 1.000 Bibit Pohon di Rembang

"Pemkab Rembang telah menjalankan berbagai program untuk menjaga keasrian lingkungan demi kenyamanan dan kesehatan masyarakat, mulai dari Jumat Bersih hingga pemantauan pencemaran air. Maka dari itu, kami mendukung penuh kegiatan penanaman pohon dari Blibli untuk keberlangsungan lingkungan di Rembang,"

Blibli dan Djarum Foundation Tanam 1.000 Bibit Pohon di Rembang

Telegraf – Blibli bersama Bakti Lingkungan Djarum Foundation dan Pemerintah Kabupaten Rembang, melakukan #AksiCintaBumi terbarunya melalui penanaman 1.000 bibit pohon di Rembang, Jawa Tengah, bertepatan dengan momen Hari Menanam Pohon Indonesia pada 28 November.

Penanaman pohon tersebut merupakan hasil dari pengumpulan 10.000 kardus bekas yang telah dikembalikan para pelanggan melalui armada pengiriman BES dan tempat pengumpulan kardus (collection boxes) Blibli Cinta Bumi yang tersebar di beberapa titik di Jabodetabek selama periode 2020–2021.

“Cinta Bumi menjadi upaya kami dalam melestarikan lingkungan. Untuk menjalankannya, Blibli senantiasa bersinergi dengan berbagai stakeholder, mulai dari komunitas, pelanggan dan masyarakat luas, hingga pemerintah. #AksiCintaBumi terbaru ini pun menjadi bentuk terima kasih bagi para pelanggan dan karyawan yang selama ini telah berpartisipasi melestarikan lingkungan,” kata Lisa Widodo, COO Blibli, Kamis (25/11/2021).

Blibli bekerja sama dengan Bakti Lingkungan Djarum Foundation (BLDF), di mana seluruh bibit yang ditanam berasal dari Pusat Pembibitan Tanaman (PPT) milik BLDF yang berada di Kudus, Jawa Tengah. Tak hanya menanam, BLDF pun berkomitmen untuk melakukan perawatan pohon-pohon yang telah ditanam tersebut.

“Kami sangat terbuka untuk bekerja sama dengan berbagai pihak yang ingin bergerak dalam kegiatan-kegiatan lingkungan. Terus merawat dan menjaga lingkungan dengan menanam pohon juga sejalan dengan visi dan misi besar kami untuk bisa menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk kita tinggali. Makin banyak pihak yang peduli dan bergerak untuk lingkungan, maka diharapkan bumi kita akan menjadi lebih baik, karena sejatinya kita lah yang membutuhkan alam,” kata FX Supanji, VP Director of Djarum Foundation.

Beragam jenis pohon yang ditanam terdiri dari 350 pohon berbunga, 200 pohon buah, dan 450 pohon untuk penghijauan. Tiap 1 bibit pohon yang ditanam berasal dari tiap 10 kardus yang dikumpulkan oleh Blibli dari para pelanggan.

Adapun penanamannya dilakukan di area lahan kosong milik Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rembang di Jalan Nasional Rembang–Blora KM 5 yang telah didukung pemerintah setempat.

“Pemkab Rembang telah menjalankan berbagai program untuk menjaga keasrian lingkungan demi kenyamanan dan kesehatan masyarakat, mulai dari Jumat Bersih hingga pemantauan pencemaran air. Maka dari itu, kami mendukung penuh kegiatan penanaman pohon dari Blibli untuk keberlangsungan lingkungan di Rembang,” kata Bupati Rembang, Abdul Hafidz.

#AksiCintaBumi ditujukan untuk yang memberikan edukasi akan pentingnya menjalankan gaya hidup yang mendukung keberlangsungan lingkungan, termasuk dalam berbelanja online.

“Dengan kesamaan semangat antara Blibli dan Bakti Lingkungan Djarum Foundation, kami berharap inisiatif bersama ini dapat memotivasi semua pihak untuk memahami pentingnya pelestarian lingkungan dan berpartisipasi aktif dalam menjaga lingkungan,” pungkas Lisa.

Photo Credit: Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Rembang Dwi Purwanto, Vice President Djarum Foundation FX Supanji dan COO Blibli Lisa Widodo dan Kapolsek Rembang Kota IPTU Sunarto saat akan melakukan penanaman pohon. TELEGRAF

Koes Anindya

close