Angkat Gizi Buruk Dari Anak-Anak Indonesia #CadburyBagiKebaikan

“Cadbury Dairy Milk mewujudkan nilai kebaikan  dengan menciptakan ikatan yang istimewa pada orang-orang. Cadbury Dairy Milk ingin mengajak kita untuk melihat kehidupan dari sudut pandang yang berbeda, bahwa dalam setiap diri kita pasti memiliki dorongan untuk berbagi. Kita hanya butuh pengingat betapa menyenangkannya ketika kita bisa melakukan sesuatu untuk orang lain”

Angkat Gizi Buruk Dari Anak-Anak Indonesia #CadburyBagiKebaikan

Telegraf – Berdasarkan data Badan Anak PBB atau United Nations International Children’s Fund (UNICEF), setidaknya 2 juta anak Indonesia menderita gizi buruk, bahkan lebih dari 7 juta anak di bawah usia lima tahun mengalami stunting di Indonesia[1]. Menyadari pentingnya pemenuhan nutrisi, Cadbury Dairy Milk, sebagai salah satu brand coklat global dari Mondelez Indonesia, ikut berkontribusi dengan menyalurkan paket nutrisi bagi anak-anak yang membutuhkan.

Mengandeng SOS Children’s Villages dan Kitabisa.com, Cadbury Dairy Milk kampanyekan #CadburyBagiKebaikan dalam menyalurkan donasi kepada anak anak di 8 daerah seperti Aceh, Meulaboh, Medan, Jakarta, Lembang, Semarang, Bali dan Flores.

“Cadbury Dairy Milk mewujudkan nilai kebaikan  dengan menciptakan ikatan yang istimewa pada orang-orang. Cadbury Dairy Milk ingin mengajak kita untuk melihat kehidupan dari sudut pandang yang berbeda, bahwa dalam setiap diri kita pasti memiliki dorongan untuk berbagi. Kita hanya butuh pengingat betapa menyenangkannya ketika kita bisa melakukan sesuatu untuk orang lain,” ungkap Rachel Angelina selaku Head of Chocolate Brand Mondelez Indonesia.

Rachel mengngkapkan kampanye #CadburyBagiKebaikan ini adalah bentuk komitmen Cadbury Dairy Milk untuk terus menjaga semangat berbagi kebaikan kepada sesama. “Cadbury Dairy Milk percaya ada kebaikan dalam setiap orang dan kami secara konsisten mendukung hal ini. Oleh karena itu, kali ini kami mengajak konsumen ikut serta berpartisipasi dalam #CadburyBagiKebaikan dengan melakukan pembelian langsung produk Cadbury Dairy Milk.” jelas Rachel.

Gregor Hadi Nitihardjo selaku National Director SOS Children’s Villages menjelaskan anak-anak yang berada dalam pengasuhan dan pendampingan SOS Children’s Villages merupakan anak-anak yang telah atau terancam kehilangan pengasuhan orang tua. Sejumlah 4.500 anak didampingi di setiap komunitas untuk memastikan mereka mendapatkan haknya dan ada sekitar 1.100 anak di 8 daerah Indonesia yang saat ini tinggal bersama Ibu asuh dan keluarganya di SOS Children’s Villages.

“Selain memberikan keluarga dan pengasuhan berkualitas bagi setiap anak, SOS Children’s Villages berkomitmen untuk memberikan yang terbaik, diantaranya pendidikan, kesehatan dan gizi yang baik. Pemenuhan nutrisi yang baik dan seimbang pun memegang peranan penting dalam masa pertumbuhan anak, termasuk untuk menjaga daya tahan tubuh. Kami merasa sangat terbantu dan berterima kasih atas upaya Cadbury Dairy Milk melalui kampanye #CadburyBagiKebaikan yang berkontribusi membantu penuhi kebutuhan nutrisi anak-anak yang membutuhkan,” jelas Gregor.

Alfatih Timur selaku perwakilan dari Kitabisa.com mengutarakan berbagai kampanye Cadbury Dairy Milk kerap mendapat feedback positif dari masyarakat Indonesia. “Ini adalah kolaborasi kami yang kesekian kalinya bersama dengan Cadbury Dairy Milk dalam berbagai misi menebar kebaikan lebih banyak di Indonesia dan kami senantiasa menyambut baik inisiatif tersebut. Melalui kampenya #CadburyBagiKebaikan kali ini, semoga semakin banyak orang Indonesia yang terinspirasi untuk menebar kebaikan,” ungkap Alfatih.

Cadbury Dairy Milk meyakini bahwa bentuk nyata kebaikan (act of generosity) punya makna yang begitu dalam. Kemurahan hati bukan ditunjukkan melalui tindakan atau sumbangan yang besar untuk dilihat oleh orang lain, melainkan melalui tindakan-tindakan kecil yang bermakna besar. (red)


Photo Credit: Salah satu anak yang mendapatkan paket #CadburyBagiKebaikan. FILE/Doc/Ist

Atti K.