Zulkifli: Umat Islam Itu Ramah, Namun Tegas Dalam Bersikap

"Umat Islam Indonesia ramah dan sejuk terbiasa hidup harmonis dalam berdampingan. Tapi ketika keyakinannya diusik, umat Islam juga bisa tegas bersikap,"

Zulkifli: Umat Islam Itu Ramah, Namun Tegas Dalam Bersikap


Telegraf, Jakarta – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyampaikan Orasi Kebangsaan dan Sosialisasi Empat Pilar dalam HUT ke 86 Al Jam’iyatul Washliyah di Teater Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Jum’at malam (2/12).

Di tengah momentum Aksi Damai 212, Zulkifli menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan Aksi yang berjalan damai dan tertib sampai selesai.

“Hari ini bangga rasanya menjadi Indonesia, menjadi umat Islam Indonesia yang damai, sejuk dan tertib menyampaikan aspirasi,” ungkapnya

Menurut Ketua MPR, Aksi Damai 212 yang dihadiri jutaan orang itu menegaskan pesan penting bahwa umat Islam Indonesia adalah umat yang ramah tapi bukan berarti lemah.

“Umat Islam Indonesia ramah dan sejuk terbiasa hidup harmonis dalam berdampingan. Tapi ketika keyakinannya diusik, umat Islam juga bisa tegas bersikap,” ungkapnya.

Zulkifli berharap Al Jami’atul Wasliyah bisa menyatukan semua perbedaan agar umat Islam bisa maju.

“Saatnya singkirkan perbedaan, cari persamaan. Waktunya umat Islam bersatu untuk fokus menguasai iptek dan unggul di bidang Ekonomi,” tutupnya. (Res)

Foto : Zulkifli Hasan usai menyampaikan Orasi Kebangsaan dan Sosialisasi Empat Pilar dalam HUT ke 86 Al Jam’iyatul Washliyah di Teater Langen Budoyo TMII. | Ist. Photo


KBI Telegraf

close