Wujudkan Aksi Berlanjutan BCA Syariah Gelar Aksi Donor Darah

Oleh : Atti K.

Telegraf – Sebagai wujud komitmen dalam implementasi aksi keberlanjutan dan kepedulian nyata BCA Syariah terhadap sesama guna mendukung ketersediaan darah bagi masyarakat sekitar. PT Bank BCA Syariah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) gelar aksi Donor Darah.

“Setetes Darah untuk Kemanusiaan” pada Selasa (21/05/24) bertempat di Kantor Pusat BCA Syariah, Jakarta. Dalam kegiatan ini sebanyak 130 peserta terdiri dari karyawan dan masyarakat sekitar turut berpartisipasi.

“Kami memahami tingginya permintaan darah di DKI Jakarta. Sekitar 1.000 – 1.200 kantong darah dibutuhkan PMI di DKI Jakarta per harinya. Oleh karenanya, kegiatan donor darah ini merupakan inisiasi kami dalam mendukung PMI menyediakan stok darah bagi yang membutuhkan,” ungkap Sekretaris Perusahaan, Nadia Amalia dalam keterangan pers Selasa (21/5)

Dikesempatan yang sama Dr Riany Randa selaku perwakilan dokter PMI pusat juga mengungkapkan “Setiap pendonor akan kami cek dahulu kesehatannya sehingga kantung darah yang terkumpul adalah kantung darah yang berkualitas. Setetes darah yang didonorkan ini benar-benar sangat berharga dan bisa membantu banyak nyawa”.

Selain donor darah, BCA Syariah juga bekerjasama dengan RS Premier Jakarta dan Novel Farmasi Laboratorium dalam menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis seperti cek kolestrol, gula darah dan asam urat bagi peserta donor darah.

“Dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini, kami berupaya untuk mendekatkan akses fasilitas kesehatan kepada karyawan dan masyarakat. Keseimbangan antara kesehatan jasmani dan rohani merupakan bagian penting untuk membantu karyawan dan juga masyarakat agar dapat berkarya pada potensi optimalnya”, ujar Nadia.

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close