Windows 10 Akan Hadir Dengan Prosesor Qualcomm Snapdragon Baru

Windows 10 Akan Hadir Dengan Prosesor Qualcomm Snapdragon Baru

“Dengan medukung kompatibilitas ekosistem Windows 10, platform Qualcomm Snapdragon diharapkan dapat mendukung mobilitas hingga komputasi awan dan meredefinisi ulang bagaimana kita menggunakan perangkat komputer,"

Windows 10 Akan Hadir Dengan Prosesor Qualcomm Snapdragon Baru


Telegraf, Jakarta – Qualcomm Technologies mengumumkan kolaborasinya dengan Microsoft Corp. Keduanya berencana untuk menghadirkan perangkat komputasi mobile berbasis Windows 10 dengan prosesor Qualcomm Snapdragon generasi selanjutnya.

Cristiano Amon, executive vice president Qualcomm Technologies Inc mengungkapkan, prosesor Qualcomm Snapdragon menawarkan salah satu dari fitur-fitur mobile computing tercanggih di dunia, termasuk konektivitas Gigabit LTE, dukungan multimedia yang canggih, fitur
machine learning dan pengamanan perangkat keras yang superior, dan di saat yang bersamaan juga mendukung desain fan-less (tanpa fan) yang tipis dengan baterai yang tahan lama.

“Dengan medukung kompatibilitas ekosistem Windows 10, platform Qualcomm Snapdragon diharapkan dapat mendukung mobilitas hingga komputasi awan dan meredefinisi ulang bagaimana kita menggunakan perangkat komputer,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (16/10).

Menurut dia, Snapdragon dapat dirancang untuk mendukung PC berbasis Windows 10, menggabungkan produktivitas dan komputasi terbaik dengan teknologi elektronik mutakhir yang ada di ponsel pintar terkemuka saat ini.

“Kami sangat senang dapat membawa Windows 10 ke ekosistem ARM dengan Qualcomm Technologies,” imbuh Terry Myerson, executive vice president of the Windows and Devices Group di Microsoft.

PC Windows 10 baru yang dengan prosesor Qualcomm Snapdragon dapat dirancang untuk mendukung x86 Win32 dan aplikasi-aplikasi Windows yang universal, termasuk Adobe Photoshop, Microsoft Office dan permainan-permainan untuk Windows 10.

PC pertama yang menggunakan Windows 10 dengan berbasis pada prosesor Snapdragon diharapkan paling cepat tersedia di awal tahun depan. (Red)

Photo credit : Windows


KBI Telegraf

close