“West Coast Customs” Pemodifikasi Asal Indonesia

“West Coast Customs” Pemodifikasi Asal Indonesia

Pria kelahiran Surabaya pada 1986, Musa Tjahjono, Head of Designer West Coast Customs | Ist

Telegraf, Tangerang – Indonesia merdeka bukan diberi tapi diperjuangkan. Semangat perjuangan ’45 tidak boleh padam meski sekarang sudah 71 tahun Tanah Air kita ini merdeka. Maju tak gentar buat anak muda Nusantara, berkreasi dalam segala bentuk buat mencapai mimpi tertinggi.

Pada Hari Kemerdekaan tahun ini, seorang pemuda berusia 30 tahun bernama Musa Tjahjono ingin memberi pesan buat anak muda Indonesia. Pria kelahiran Surabaya sekarang bekerja sebagai Head Designer di rumah modifikasi asal California, Amerika Serikat, West Coast Customs.

Dalam dunia modifikasi dalam negeri, jabatan Musa bisa jadi cuma mimpi. Namun dia membuktikan diri bisa mendapatkannya. Semua angan-angan sudah pasti tidak mudah didapat, namun dengan berkah, keyakinan, dan kesempatan, pintu peluang buat jadi lebih besar bakal terbuka.

“Awalnya saya mungkin tidak bisa menjadi desainer seperti sekarang tapi dengan bantuan Tuhan skill saya disempurnakan. Kita terkadang lupa bagaimana bermimpi salah satunya karena pendapat orang lain. Pesan saya buat semua anak muda di Indonesia untuk tetap mengejar mimpimu dan jangan pernah menyerah karena hanya butuh satu kesempatan buat mengubah kehidupan,” kata pria yang pernah kuliah di Art Center College of Design Pasadena di California ini.

Masa depan tidak bisa dilihat sekarang, namun percayalah kalau Tuhan punya rencana besar buat setiap orang, kata Musa. Belajar adalah kata kunci lain dari Musa.

“Salah satu mentor saya pernah bilang, selalu punya mental sebagai murid dan selalu ingin belajar dari apapun dan siapapun,” ucap Musa.

Ditemukan

Musa “ditemukan” oleh Andre Mulyadi dari Signal Kustoms. Pria asal Bandung ini yang mengajak Musa ikut proyek modifikasi dalam negeri.

“Sejak awal kenalan, saya sangat sungkan dengan dia karena jabatannya. Tapi setelah kenal ternyata pribadinya luar biasa, hatinya yang rindu buat menginspirasi jadi berkah buat Bangsa Indonesia. Sekarang saya salah satu fans dia,” kata Andre.

Datsun

Buah karya terkini dari Musa bisa dilihat stan Datsun di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Musa merancang modifikasi hatchback GO yang kental nuansa Nusantara. Realisasinya dibantu Signal.

Bos Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja mengatakan tujuan kerja sama dengan Musa pada GO agar menjadi inspirasi buat para peserta kontes modifikasi yang baru saja diresmikan Datsun Xplore Your Style.

“Kami berharap dapat memberikan inspirasi buat risers untuk tampil beda dengan modifikasi,” ujar Indriani. (Ist)

KBI Telegraf

close