Wapres Ajak Kaum Muda Lulusan Luar Negeri Turut Membangun Negeri

Oleh : Atti K.

Telegraf – Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin mengatakan Pemerintah saat ini yang tengah mewujudkan visi menjadikan Indonesia sebagai negara maju, salah satunya dengan terus mencetak sumber daya manusia unggul.

Ia berpesan terhadap generasi muda dan kaum terdidik Indonesia khususnya para alumni pelajar luar negeri diharapkan dapat menjadi pendorong semangat produktivitas dan nilai tambah ekonomi untuk membangun negeri.

“Saya berharap program dan kegiatan PPI dapat menginspirasi semakin banyak masyarakat Indonesia untuk menempuh pendidikan setinggi-tingginya, hingga ke luar negeri, lalu kembali ke Tanah Air membangun bangsa dan negara,” ungkapnya dalam dalam acara Alumni Connect Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia (PPI Dunia) di Grand Ballroom Menara BNI Pejompongan, Jakarta, Jumat (26/5/2023).

Menurut Wapres, pendidikan memiliki peran penting dalam meningkatkan literasi yang dapat mendorong kualitas sumber daya manusia. Selain itu pendidikan juga menjadi katalis dalam pertumbuhan ekonomi, penciptaan lapangan kerja, dan mobilitas sosial.

“Terlebih lagi, dalam mewujudkan visi besar menjadi negara maju di tengah tantangan dan krisis saat ini, bangsa kita semakin membutuhkan ahli di berbagai bidang,” ujarnya.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengatakan, BNI memahami pentingnya peran generasi muda dalam pembangunan nasional dan komitmen untuk mendukung visi menjadikan Indonesia sebagai negara maju.

Melalui perpartisipasi tersebut BNI sebagai bank global berharap dapat ikut memperkuat jaringan dan hubungan antara para alumni pelajar luar negeri dengan tujuan memberikan kontribusi yang lebih besar bagi Indonesia.

“BNI dengan bangga mendukung acara Alumni Connect PPI Dunia sebagai wadah yang memperkuat jaringan antara para alumni luar negeri. Melalui kolaborasi dan inspirasi yang dihasilkan dari acara ini, diharapkan akan tercipta sinergi positif yang mendorong semangat bangun negeri dan kemajuan pendidikan di Indonesia,” kata Royke.

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close