Telegraf, Brackley – Bos Mercedes, Toto Wolff, mengaku Valtteri Bottas harus membuktikan dirinya bersama Mercedes. Hal tersebut dilakukan dalam upaya mempertahankan kursi baru Bottas bersama Mercedes di luar musim 2017.

Saat ini tim berjuluk The Silver Arrow tersebut sepakat menandatangani kontrak berdurasi satu musim bersama pembalap berkebangsaan Finlandia itu. Bottas menggantikan posisi yang ditinggalkan Nico Rosberg lima hari setelah meraih gelar Juara Dunia Formula One (F1) musim 2016.

Meski sudah mengamankan kontrak dengan Bottas, namun Wolff mengaku Mercedes akan terbuka dengan sejumlah pembalap lain di luar musim 2017. Mereka kabarnya telah menargetkan pembalap seperti, Sebastian Vettel, Fernando Alonso , Sergio Perez dan Carlos Sainz pada musim 2018.

“Tentu saja kami akan membuka peluang untuk pembalap lain di musim depan. Oleh sebab itu kami ingin solusi yang baik dalam pekerjaan Bottas agar pertanyaan mengenai siapa pembalap baru tidak lagi diajukan,” terang pria berusia 45 tahun tersebut, melansir dari Sportsmole, Senin (30/01/2017).

“Tapi seperti yang anda lihat pada Nico Rosberg. Situasi besok bisa saja berbeda dengan hari ini. Kami akan melihat bagaimana perbandingan Bottas dengan Lewis Hamilton dan pembalap lainnya. Selain itu kami juga akan melihat para pembalap binaan kami seperti Pascal Wehrlein (Sauber) dan Esteban Ocon (Force India),” imbuhnya. (Red)

Photo credit : Getty Images/Mark Thompson