Usung Potensi Daerah Dalam Membangun Negeri, Akbar Himawan Maju Dalam Pemilihan Ketua Hipmi

Hipmi bisa menggali potensi daerah melalui kader-kader Hipmi di daerah sehingga ekonomi Indonesia semakin baik, ini adalah perhatian utama kita,

Usung Potensi Daerah Dalam Membangun Negeri, Akbar Himawan Maju Dalam Pemilihan Ketua Hipmi


Telegraf, Jakarta – Masa Jabatan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) akan berakhir, diakhir tahun 2019, ada 4 calon yang mendaftar dalam pemilihan tersebut antara lain Mardani H. Maming, Ajib Hamdani, dan Bagas Adhadirgh serta Akbar Himawan Buchari.

Akbar Himawan Buchari adalah Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Sumatera Utara (Sumut) yang mencalonkan menjadi Ketua Umum HIPMI dengan mengali potensi daerah untuk mendorong perekonomian di negerinya Indonesia.

Akbar pangilan akrab Ketua PBD Hipmi Sumut ini menekankan pentingnya keterlibatan daerah dalam memajukan perekonomian nasional, melalui jargon “Sinergi Daerah Membangun Indonesia” Akbar yakin bahwa pertumbuhan ekonomi akan semakin baik, dan bisa bersaing dengan negara negara lain.

“Hipmi bisa menggali potensi daerah melalui kader-kader Hipmi di daerah sehingga ekonomi Indonesia semakin baik, ini adalah perhatian utama kita,” tutur Akbar Saat ditemui di Jakarta.

Dirinya menekankan pada empat faktor utama pendorong perekonomian yakni konsumsi rumah tangga, ekspor, impor, dan investasi.

Lanjut Akbar pemerintahan baru nantinya harus menggenjot konsumsi lokal. Salah satunya dengan meninjau sektor pajak agar belanja masyarakat semakin membaik. Selain itu, ia juga menekankan pentingnya kinerja ekspor.

“Beberapa pengurus kita aktif sebagai pengusaha energi, pangan, dan lain-lain. Ke depan kita akan dorong ekspor, agar ekspor berupa barang jadi,” katanya Kamis (27/6).

Jika terpilih sebagai Ketua Hipmi periode (2019-2022), Akbar menjanjikan RUU Kewirausahaan dapat tuntas menjadi Undang-undang. RUU ini sudah diinisiasi oleh Hipmi dan kini sudah masuk dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

“Hipmi sudah inisiasi UU Kewirausahaan kita dorong agar jadi Undang-undang dan memberikan kemudahan serta affirmative action dari pengusaha lokal dan daerah,” tambahnya.

Baca Juga  FinEXPO Diharapkan Dapat Memenuhi Target Inklusi Keuangan 2019

Melalui Undang-undang tersebut Akbar berharap pemerintahaan periode 2019-2024 dapat memberi ruang bagi pengusaha dan membuat kebijakan yang berpijak pada pengusaha.

“Apa yang sudah dijalankan oleh pemerintahan sebelumnya bisa berkelanjutan dan harapannya bisa bermitra dengan kalangan wirausaha Indonesia,” kata Akbar.

Akbar Himawan Adalah kader daerah kelahiran tahun 2088 yang sudah bergabung dengan HIPMI sejak tahun 2008. Sejak tahun itulah ia masuk dalam jajaran pengurus Badan pengurus Cabang HIPMI Medan dan pada tahun 2014 terpilih menjadi Ketua BPD Hipmi Provinsi Sumatera Utara. Setelah usai menjabat Ketua BPD HIPMI Sumut 2017, hingga saat ini Akbar menjabat pengurus BPD Hipmi kompartemen Bidang Perbankan dan Keuangan. (Red)


Credit photo : Akbar Himawan Buchari (kedua dari kiri) tengah berbincang bersama rekan sejawat Hipmi di Jakarta/istimewa


 

Bagikan Artikel



Komentar Anda