Undur Diri Dari Politik, Merkel Tutup Akun Facebooknya

“Hari ini adalah hari di mana saya ingin mengucapkan terima kasih atas semua dukungan Anda atas halaman Facebook saya. Anda tahu bahwa saya bukan lagi presiden CDU, jadi sekarang saya akan menutup halaman Facebook saya,”

Undur Diri Dari Politik, Merkel Tutup Akun Facebooknya

Telegraf, Berlin – Kanselir Jerman Angela Merkel mengambil langkah lain dalam kepergiannya dari panggung politik pada Jumat (01/02/19) lalu. Dia memposting video untuk mengumumkan penutupan halaman Facebook (FB.O) setelah mengundurkan diri sebagai ketua partai.

Pada tahun 2018, Merkel, kanselir ekonomi terbesar Eropa sejak 2005, memutuskan untuk melepaskan kepemimpinan Uni Demokratik Kristen (CDU) dan tidak mencalonkan diri lagi.

Dalam video itu, Merkel berterima kasih kepada 2,5 juta pengikutnya dan mengundang mereka untuk terus mengikutinya melalui halaman Facebook resmi pemerintah atau di Instagram.

“Hari ini adalah hari di mana saya ingin mengucapkan terima kasih atas semua dukungan Anda atas halaman Facebook saya. Anda tahu bahwa saya bukan lagi presiden CDU, jadi sekarang saya akan menutup halaman Facebook saya,” katanya.

Bagi seorang figur publik untuk menutup kehadiran media sosial dengan begitu banyak pengikut adalah langkah yang tidak biasa. Keputusan Merkel membuat beberapa orang berspekulasi bahwa, apa pun yang direncanakan Merkel untuk kehidupan pasca-kanselir. Namun Merkel hanya membayangkan aktivitas sebagai warga negara biasa.

Dominasi 13-tahun dalam politik Eropa telah membuat masa pensiun Merkel sebagai permainan tebak-tebakan. Sejumlah pihak mengharapkan Merkel untuk mengambil peran senior di Uni Eropa atau PBB. (Red)


Photo Credit : Kanselir Jerman Angela Merkel. GETTY IMAGES/Sean Gallup

 

Share



Komentar Anda