Tumbuhkan Minat Saintis PP-IPTEK Kembali Adakan ISD 2019

"ISD 2019 merupakan ajang berbagai kegiatan sains yang didesain dengan konsep mendidik, menginspirasi, dan menghibur masyarakat khususnya generasi muda dalam memajukan sains dan teknologi"

Tumbuhkan Minat Saintis PP-IPTEK Kembali Adakan ISD 2019

Telegraf, Jakarta – Terus tumbuhkan minat saintis untuk generasi muda, Pusat peragaan Iptek (PP-IPTEK) kembali adakan Indonesia Science Day (ISD) ke dua yang akan meyuguhkan berbagai karya inovasi teknologi yang berkonsep menghibur.

ISD akan diselenggarakan pada tanggal 25 hingga 28 April 2019 mendatang dan akan menampilkan karya karya inovatif dari berbagai perguruan tinggi, instansi kementrian, non kementrian serta komunitas.

“ISD 2019 merupakan ajang berbagai kegiatan sains yang didesain dengan konsep mendidik, menginspirasi, dan menghibur masyarakat khususnya generasi muda dalam memajukan sains dan teknologi,” ungkap Direktur pusat Peragaan Iptek Kemenristekdikti M Syachrial Annas di Jakarta.

Syachrial menerangkan selain suguhan inovasi inovasi teknologi PP-IPTEK juga akan meresmikan wahana baru yaitu Wahana Inovasi Indonesia dan Wahana Digital World disini masyarakat khususnya generasi muda akan di perlihatkan bagaiman kerja proyek inovasi saint.

Syachrial mencontohkan bagaimana pesawat bisa terbang, bagaimana proses pembuata bom, bagaimana pembuatan tank, pembuatan panzer di ISD generasi muda khususnya anak anak akan bisa melihat prosesnya.

“Sehingga mereka akan melihat proses dari  hulu hinga hilirnya terjadi untuk mereka,” kata Syachrial, Selasa (23/4).

Syachrial menambahkan akan ada berbagai kegiatan science interactive spesial khas PP-IPTEK, diantaranya Science Show, Sanggar Kerja Sains, Demonstrasi Roket Air, Peneropongan Matahari, Hidroponik yang merupakan program sains reguler PP-IPTEK, dapat disaksikan dan dipraktekkan langsung oleh pengunjung selama kegiatan ISD 2019 berlangsung. (Red)


Credit photo :Direktur pusat Peragaan Iptek Kemenristekdikti M Syachrial Annas usai konferensi pers di kantornya/telegraf


Share



Komentar Anda