Tugu Insurance Terpilih sebagai Juara Tata Kelola Perusahaan Terbaik 2023

Oleh : Idris Daulat
Tugu- Awarding GCG Wartek

Telegraf – PT Asuransi Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) menerima penghargaan “Excellence in Good Corporate Governance Indonesia Performance in Provider Accurate and Reliable Insurance Services” dari Warta Ekonomi pada acara Excellence in Good Corporate Governance Indonesia 2023.

Penghargaan tersebut diberikan kepada perusahaan yang menerapkan tata kelola perusahaan yang baik, dan diakui mampu memberikan kontribusi dalam mendukung perekonomian Indonesia.

Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi Muhammad Isan menjelaskan ada lima prinsip utama penerapan tata kelola perusahaan yang baik, yaitu transparansi, tanggung jawab, akuntabilitas, independency, dan kewajaran, dan berdasarkan beberapa pertimbangan tersebut, Warta Ekonomi memiliki 128 perusahaan dengan tata kelola perusahaan yang baik yang berhasil memenuhi kriteria tersebut. kata Ethan.

Tatang Nurhidayat, Ketua Tugu Insurance, mengatakan setiap perkembangan bisnis perseroan diimbangi dengan praktik tata kelola perusahaan yang baik (GCG), risiko dan kepatuhan yang tentunya mengedepankan integritas dan komitmen etis. Upaya ini juga sejalan dengan nilai-nilai budaya perusahaan AKHLAK, emiten BUMN anak perusahaan PT Pertamina (Persero).

“Seperti yang kita ketahui bersama, GCG adalah sekumpulan proses, kebijakan dan manajemen, termasuk hubungan dengan pemangku kepentingan yang berkontribusi terhadap tujuan bisnis. Tujuan penerapan GCG dalam suatu bisnis adalah untuk mengoptimalkan kinerja bisnis melalui proses pengambilan keputusan yang tepat untuk meningkatkan kinerja operasional. efisiensi dan kesadaran bisnis Kualitas layanan untuk semua pemangku kepentingan, termasuk upaya untuk melindungi hak-hak semua pihak, terutama di bidang perlindungan konsumen,” jelas Tatang

“Kami bersyukur atas penghargaan ini sebagai motivasi lebih lanjut bagi kami untuk terus menjunjung tinggi prinsip transparansi, akuntabilitas dan tanggung jawab dalam menjalankan bisnis serta meningkatkan profesionalisme agar Tugu Insurance dapat terus tumbuh dan berkembang khususnya bagi perekonomian Indonesia Kami meyakini penerapan GCG sebagai upaya perusahaan untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan,” tutup Tatang

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close