Trump Tidak Yakin Akan Bertemu Putin di Paris Pekan Depan

“Itu benar bahwa situasinya sedikit berubah. Format acara multilateral untuk memperingati seratus tahun Perang Dunia Pertama tidak memungkinkan kedua presiden memiliki pertemuan substantif,”

Trump Tidak Yakin Akan Bertemu Putin di Paris Pekan Depan

Telegraf, Washington – Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump mengatakan, dia tidak yakin apakah akan bertemu dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin di Paris pada pekan depan. Namun, Trump memastikan dia akan bertemu Putin di sela-sela pertemuan G-20 di Argentina pada akhir bulan ini.

“Kami belum menyiapkan apa pun. Kami tidak tahu bahwa itu akan menjadi tempat yang tepat. Saya akan berada di Paris untuk alasan lain. Tapi kita akan bertemu di G20,” kata Trump dalam sebuah pernyataan.

“Saya tidak yakin kita akan mengadakan pertemuan di Paris. Mungkin tidak,” sambungnya, seperti dilansir Al Arabiya pada Selasa (06/11/18).

Trump dan Putin sebelumnya dikabarkan, dijadwalkan untuk mengadakan pertemuan bilateral di Paris pada 11 November di sela-sela acara untuk memperingati seratus tahun berakhirnya Perang Dunia I.

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan bahwa Putin dan Trump akan bertemu, tetapi tidak akan mengadakan pembicaraan substantif.

“Itu benar bahwa situasinya sedikit berubah. Format acara multilateral untuk memperingati seratus tahun Perang Dunia Pertama tidak memungkinkan kedua presiden memiliki pertemuan substantif,” kata Peskov.

Dia mengatakan keduanya akan melakukan pertemuan singkat di Paris untuk membuat keputusan tentang pertemuan formal lebih lanjut. (Red)


Photo Credit : Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump. Getty Images

Share



Komentar Anda