TKN: Omongan Bocor Prabowo Sejak 2014 Tanpa Bukti

"Sehingga kalau melihat itu berdasarkan fakta-fakta, bukan sekedar retorika,"

TKN: Omongan Bocor Prabowo Sejak 2014 Tanpa Bukti

Telegraf, Sukabumi – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristiyanto, memberikan tanggapan terkait pernyataan calon presiden Prabowo Subianto soal adanya kebocoran anggaran negara hingga 25%.

Menurut Hasto, soal kebocoran anggaran itu merupakan kampanye Prabowo sejak 2014, dan baginya tuduhan itu tak pernah bisa dibuktikan oleh Prabowo.

“Yang terbukti kebocoran yang terjadi dalam pencalegan, ada calon koruptor. Itu kan juga kebocoran,” jelas Hasto kepada media di sela Safari Kebangsaan VII, di Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (08/02/19).

Yang dimaksud Hasto adalah Partai Gerindra, yang diketuai Prabowo, mencalonkan caleg mantan napi korupsi. Hal itu sudah terungkap dalam publikasi yang baru dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Lebih lanjut, Hasto menyarankan agar Prabowo melaporkan saja ke aparat bila memang benar ada bukti atas dugaan kebocoran anggaran yang disebutnya di depan umum.

“Sehingga kalau melihat itu berdasarkan fakta-fakta, bukan sekedar retorika,” terangnya.

Sebelumnya, Prabowo menyampaikan kebocoran itu ketika berpidato dalam HUT ke-20 Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) di Jakarta, Rabu (06/02/19). Prabowo menjelaskan, kebocoran disebabkan berbagai hal seperti penggelembungan proyek. Prabowo juga menyinggung perilaku korup dalam proyek-proyek pembangunan era Jokowi.

“Kalau kebocoran tadi 25%, artinya yang hilang hampir Rp 500 triliun yang bocor. Bayangkan dengan uang ini kalau dipakai untuk kesejahteraan dan ekonomi. Kita bayangkan apa yang bisa dibuat,” kata Prabowo. (Red)


Photo Credit : Photo Credit : Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto saat menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), di Hall Sport Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (6/2/2019). FILE/DOK/IST. PHOTO
Share



Komentar Anda