Tio Pakusadewo Terancam Sanksi Kurungan 4 Tahun Penjara

Tio Pakusadewo Terancam Sanksi Kurungan 4 Tahun Penjara

"Dalam kasus ini, terdakwa disangkalkan dengan pasal 112 ayat 1 dan 127 ayat 1 UU No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika yang ancaman hukumannya untuk Untuk pasal 112 minimal empat tahun kurungan penjara. Sementara pasal 127 maksimal empat tahun kurungan penjara,"

Tio Pakusadewo Terancam Sanksi Kurungan 4 Tahun Penjara


Telegraf, Jakarta – Setelah sempat tertunda akibat kondisinya menurun pekan lalu, sidang kasus penyalahgunaan narkoba yang menyeret aktor senior Tio Pakusadewo akhirnya digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada, Senin (30/04/18) dengan agenda pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Dalam sidang tersebut, JPU menyebut bahwa pemain film “Surat Dari Praha” itu bersalah karena telah memiliki narkoba dan memesan melalui tersangka Vina yang hingga kini masih buron.

“Jadi dalam keterangannya, tersangka mengaku memiliki, menyimpan, dan menguasai narkotika jenis sabu-sabu yang dibelinya dari tersangka Vina (buron) seharga Rp. 1,5 juta yang dikemas dalam 4 klip yang kini dijadikan barang bukti. Dan saat penangkapan oleh pihak Kepolisian pada Selasa (19/01/18), pihak kepolisian menemukan 3 klip sabu berbentuk kristal, 1 klip yang sudah kosong dan alat penghisapnya,” ungkap Hatmoko selaku JPU dalam sidang yang digelar di PN Jakarta Selatan Senin (30/04/18).

Dilanjutkan Hatmoko, atas kasus yang menimpa Tio tersebut, Jaksa Penuntut Umum menjerat Tio dengan dua pasal penyalahgunaan narkoba.

“Dalam kasus ini, terdakwa disangkalkan dengan pasal 112 ayat 1 dan 127 ayat 1 UU No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika yang ancaman hukumannya untuk Untuk pasal 112 minimal empat tahun kurungan penjara. Sementara pasal 127 maksimal empat tahun kurungan penjara,” tandas JPU.

Sidang sendiri rencananya akan dilanjutkan pada pekan depan 7 Mei 2018 dengan agenda penghadiran saksi dari pihak JPU maupun pihak keluarga Tio Pakusadewo. Tio sendiri sebelum sidang memang menyatakan dalam kondisi sehat dan siap menjalani persidangan tidak seperti minggu lalu yang kondisinya menurun. (Red)


Photo Credit : Tio Pakusadewo jalani agenda pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). | Faizal Fanani

 

KBI Telegraf

close